Ini Penyesuaian Penerbangan Komersial di Bandara Halim

Jadwal Penerbangan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menyampaikan bahwa pada 21-23 April 2015 akan terjadi penundaan yang direncanakan, atau expected delay bagi penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Angkasa Pura Akan Bangun Bandara Dekat Danau Toba

Penyesuaian jadwal penerbangan komersial ini menyusul adanya penerbangan VIP dan VVIP terkait penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60.

Sekretaris Perusahaan AP II, Eko Diantoro, mengatakan mengenai penerbangan mana saja yang terkena delay, bergantung dari Notice to Airmen (NOTAM) yang akan diterbitkan Kantor NOTAM Kementerian Perhubungan.

"Kami sarankan kepada calon penumpang pesawat agar tiba lebih awal guna menghindari kemacetan di jalan akses menuju bandara," ujar Eko melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id Minggu 19 April 2015.

Eko menjelaskan, sebanyak 27 delegasi peserta KAA telah mengkonfirmasi tiba pada 19-21 April 2015. Dan, sebanyak 25 unit pesawat kenegaraan akan diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma.

Untuk diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup untuk seluruh penerbangan komersial pada 24 April dari pukul 05.30 hingga 18.00 WIB. Akses utama menuju bandara pada tanggal tersebut juga ditutup untuk umum mulai pukul 06.00 WIB.

Sementara itu, sejak 18-25 April 2015, seluruh operasional maskapai sewa atau charter dan sekolah pilot dipindahkan ke Bandara Pondok Cabe. (ase)


Bom Sarinah, AP II Perketat Keamanan 13 Bandara
Ilustrasi maskapai penerbangan.

Bandara Silangit Ditargetkan Tampung 120 Ribu Penumpang

Lalu lintas penerbangan ditargetkan 20 penerbangan per hari.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2016