Chitose Internasional Bidik Penjualan Rp311 Miliar

IKEA Alam Sutera Diserbu Pengunjung
Sumber :
  • VIVAnews/Riska Herliafifah
VIVA.co.id
Chitose Internasional Siapkan Belanja Modal Rp33 Miliar
- (berkode saham CINT) menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini sebesar 10 persen dari penjualan tahun buku 2014 sebesar Rp283,44 miliar. Artinya, emiten yang merupakan produsen furnitur tersebut membidik penjualan menjadi Rp311 miliar pada tahun ini.

Direktur Utama CINT, Dedie Suherlan, Senin 20 April 2015, mengatakan bahwa selain kemajuan bisnis perusahaan yang dicapai selama tahun buku 2014, membaiknya perekonomian Indonesia, seiring dengan pergantian pemerintahan yang baru akan turut membantu dalam mencapai target tersebut.

Chitose Internasional Bagikan Dividen Rp6,19 Miliar

"Tahun ini, perseroan optimis penjualan naik 10 persen," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran CINT, Timotius J. Paulus, menjelaskan sepanjang 2014, penjualan lokal turun 0,5 persen. Namun, penjualan untuk level kategori banket, restoran, dan hotel malah naik 25 persen dengan penjualan di pasar Indonesia timur juga mengalami pertumbuhan.

Nyamuk Wolbachia Melawan DBD! Menkes Ungkap 5 Wilayah di Jawa yang Sudah Terbebas

"Kita ada penambahan outlet sebanyak 10 buah dan berhasil menaikan omzet sebesar Rp0,63 miliar," tuturnya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk pasar ekspor mengalami pertumbuhan sebesar 39 persen. Antara lain, meliputi pasar Jepang naik 20 persen, Afrika Selatan tumbuh tujuh kali lipat, dan market baru di Taiwan tumbuh 100 persen.

"Jadi, untuk total pasar ekspor kita, pasar Asia masih mendominasi hinggaa 88 persen dan Afrika 22 persen. Tahun ini, kita targetkan minimal 10 persen dari total penjualan. Kita akan coba kembangkan ke India, atau wilayah Afrika lainnya," tambah Timotius. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya