Jokowi Silakan Investor Asing Telepon Dia Langsung

Presiden Joko Widodo saat pidato di World Economic Forum di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong agar investor asing menanamkan modalnya di Indonesia. Dia mengatakan tidak keberatan, menerima telepon dari investor kalau menemui kesulitan ketika berinvestasi.

BKPM Gandeng Bank Mandiri untuk Tampung Dana Investor

"Jika Anda menemui masalah, telepon saya," katanya dalam acara World Economic Forum East Asia (WEFEA) 2015 di Jakarta, Senin 20 April 2015. Jokowi meminta para investor melihat peluang yang besar di Indonesia.
Aliran Dana Asing ke RI Tembus Rp130 Triliun


Mantan walikota Solo itu mengatakan, saat ini kondisi perekonomian yang dialami Indonesia sama dengan di negara-negara lain, seperti pelemahan harga komoditas dan depresiasi mata uang terhadap dolar Amerika Serikat (AS).


Dia menyebut Indonesia harus mengubah pola dari konsumtif jadi produktif. Pola hidup konsumtif disebutnya mendorong rupiah menjadi goyah. "Paling penting adalah investasi dalam bentuk modal dan sumber daya manusia," ucapnya.


"Saya berharap setelah berada di Jakarta, Anda bisa melihat peluang yang luar biasa di sini. Silakan Anda berinvestasi di Indonesia," kata Jokowi pada para delegasi asing di acara WEFEA.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya