Batu Akik Eratkan Hubungan TNI dan Polri

Anggota TNI dan Polri di Pameran Batu Akik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizki Aulia Rachman
VIVA.co.id
Garut Siap Kirim Ribuan Akik untuk Cenderamata PON Jabar
- Banyak hal yang menarik saat digelarnya pameran batu mulia, atau biasa dikenal dengan batu akik yang dilaksanakan di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa 21 April 2015.

Kopi Terakhir Pedagang Akik sebelum Lapaknya Digusur

Pameran dengan tema 'Demam Batu Akik' ini, tidak hanya memamerkan beragam jenis batu-batu mulia dari seluruh penjuru Tanah Air. Namun, juga memanjakan mata bagi para pencinta batu akik yang berbondong-bondong datang langsung ke pameran ini.
Tren Batu Akik Turun Drastis, Ada Apa?


Meski batu akik ini banyak yang dibanderol dengan harga tinggi, hal itu tidak menyurutkan para pengunjung untuk membeli batu-batu tersebut. Tak hanya warga sipil, aparat penegak hukum pun ikut tersihir dengan adanya pameran ini.


Salah satunya yang dialami seorang anggota polisi lalu lintas (Polantas) dari Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan. Sang petugas tampak asik bertukar batu akik dengan anggota marinir TNI Angkatan Laut (AL).


Kerukunan mereka tidak terganjal oleh seragam yang mereka kenakan, keduanya tampak asyik memilih batu akik. Bahkan, sesekali keduanya bercanda satu sama lain.


Diketahui, seorang Polantas dan Marinil TNI AL bersenjata lengkap ini sedang bertugas dalam pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta.


Ternyata, batu akik dapat 'menghangatkan' hubungan kedua aparat tersebut. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu banyak pemberitaan tentang konflik yang melibat antara TNI dan Polri. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya