Diskon Khusus Tiket Kereta Api Lebaran 2015

Reservasi tiket mudik Lebaran
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Sambut Lebaran, KAI Semarang Luncurkan Kereta Terpanjang
- PT Kereta Api Indonesia terus memberikan kemudahan menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2015. Salah satunya, pemberian diskon khusus bagi kereta api komersial jarak jauh.

KAI Tangkap 13 Calo Tiket Kereta Selama Lebaran

Promo diskon KA komersial ini diberi nama 'Promo Mudik Lebaran 2015', yang bertujuan meningkatkan minat para penumpang kereta api komersial jarak jauh. Berlaku bagi seluruh KA komersial, baik eksekutif, bisnis, dan ekonomi.
Jual Tiket Harga 'Selangit', Tiga Calo Stasiun Senen Dibekuk


Manager Humas PT KAI Daerah Operasional IV Semarang, Suprapto, Selasa 21 April 2015, mengatakan bahwa promo baru Lebaran ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direksi PT KAI Nomor Kep.U/ll.003/iii/5/KA-2013, tentang Tarif Batas Bawah dan Tarif Batas Atas Angkutan Penumpang Kereta Api Komersial.


Dia mencontohkan, seperti harga tiket KA komersial Sindoro dan Muria di waktu normal berkisar antara Rp75 ribu hingga Rp500 ribu, maka dalam promo kali ini ditetapkan dengan harga Rp99 ribu. Begitu juga, mengikuti pada jenis KA yang lain.


"Ketetapan ini diberlakukan pada penjualan, atau emesanan tiket mulai tanggal 25 April–28 Juli 2015, untuk keberangkatan 7–28 Juli 2015, " jelasnya kepada
VIVA co.id
di Semarang.


Ada pun tata cara untuk memperoleh program promosi tersebut, lanjut Suprapto, dapat dilakukan baik melalui loket penjualan di stasiun online, contact center 121, channel eksternal KAI, mobile application, KAI access, dan internet reservation.


Khusus tempat duduk promo ini, dapat dilayani pada masa pemesanan dan penjualan langsung KA selama masih tersedia. Nantinya, petugas contact center 121 dan petugas loket secara aktif menginformasikan dan menawarkan tempat duduk promo yang telah disediakan pada masing-masing KA.


"Penempatan tempat duduk promo ini dilakukan secara acak pada masing-masing rangkaian KA. Tiket juga berlaku satu kali keberangkatan dan tidak dapat diganti dan dibatalkan," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya