IHSG Mampu Naik Tipis

Papan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan
- Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) berhasil menguat tipis sebesar 4,59 poin atau 0,08 persen menjadi 5.441,71 pada perdagangan Kamis, 23 April 2015. Penguatan IHSG seiring dengan penjualan bersih asing
(net foreign sell)
IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar
mencapai Rp9,99 miliar.
Dibuka Menguat, IHSG Lanjutkan di Jalur Hijau

Mengawali sesi pertama pagi hari ini, sebanyak 134 saham naik, 51 saham turun dan 72 saham tidak bergerak. Dengan volume perdagangan mencapai 1,28 miliar saham senilai Rp701,99 miliar.

Adapun tiga saham teratas yang mampu menanjak, antara lain GGRM, MYOR dan LPPF. Sedangkan, ketiga saham lainnya yang terkoreksi, yakni SILO, ITMG dan AKRA.


Dan senada dengan , maka indeks saham unggulan LQ45 turut meningkat sebesar 0,40 persen ke 952. Demikian halnya dengan indeks JII dan IDX30, masing-masing naik 0,56 persen ke 720 dan 0,39 persen menjadi 492.


"Sesi pembukaan yang positif bagi IHSG, lebih didorong oleh kebangkitan Dow Jones di Wall Street dini hari tadi. Di samping itu, pasar juga merespons positif dari perkembangan Konferensi Asia Afrika. Namun, penguatan ini masih terbatas dan tetap berpotensi kembali melemah," ujar pengamat pasar modal, Andre Mahardika kepada
VIVA.co.id,
dalam pesan singkatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya