Wika Beton Produksi Tunnel Pracetak untuk MRT

Proyek MRT di Lebak Bulus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Pabrik Baru WIKA Beton Dibangun dengan Rp200 Miliar
- PT Wijaya Karya Beton Tbk (berkode saham WTON) menyatakan ikut serta dalam proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta. Ada pun jalur MRT tahap pertama yang dibangun akan menghubungkan kawasan Lebak Bulus, Blok M hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Wijaya Karya Beton Bagikan Dividen Rp52,19 Miliar

Direktur Operasional WIKA Beton, Ferry Hendriyanto‎, Kamis 23 April 2015, mengatakan bahwa masuknya WIKA Beton ke dalam proyek MRT ini melalui anak usaha, yaitu PT Wijaya Karya Kompoten Beton (WIKA Kobe) dengan memproduksi pracetak
Wika Beton Targetkan Kontrak Baru Rp4 Triliun pada 2016
tunnel segment berdiameter 6,05 meter.


"MRT
underground
ini memiliki tiga paket. Kita baru dapat dua paket, ke depan akan dapatkan satu paketnya lagi. Untuk satu paket nilainya Rp50 miliar sampai Rp70 miliar, jadi dua paket sekitar Rp100-an miliar‎," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.


Menurut Ferry‎, WIKA Kobe saat ini menjadi perusahaan beton pracetak pertama yang mampu memproduksi tunnel segment, sesuai dengan kualifikasi dan standar mutu tinggi.


Ke depan, lanjutnya, perseroan dan anak usaha akan mensasar untuk dapat mensuplai produk beton pracetak lainnya dalam MRT, seperti pracetak bok girder untuk kontruksi layang paket selanjutnya.


"Kalau membuat MRT, kan tidak berhenti sampai di situ saja. Nanti kan, bisa ditambahin lagi ke jalur barat dan timur," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya