Ini Tiga Kesepakatan Konferensi Asia Afrika 2015

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA/AACC2015/Panca Syurkani
VIVA.co.id
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
- Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015 telah berakhir. Ada beberapa hal yang menjadi kesepakatan dalam forum bertaraf internasional ini.
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

"Kami berhasil memutuskan tiga kesepakatan penting," kata Presiden Joko Widodo dalam sambutan penutupan Konferensi Asia Afrika di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Kamis 23 April 2015.
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah


Jokowi mengatakan bahwa tiga hal penting itu adalah pesan Bandung, deklarasi penguatan kemitraan baru staregis Asia Afrika, dan deklarasi tentang Palestina.


Dalam konferensi ini, Jokowi mengklaim bahwa dia bersama para delegasi bangsa Asia dan Afrika, bekerja dalam dua hari untuk menyusun langkah-langkah guna menjembatani, serta memastikan dana bagi pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut.


"Selama dua hari, kami sudah bekerja sepenuh hati untuk menyusun langkah yang nyata demi memajukan tatanan dunia yang lebih adil dan mendorong kerja sama yang menguntungkan, agar bisa menjembatani pembangunan, memastikan tersedianya dana bagi pembangunan infrastruktur kita dan mewujudkan kemerdekaan Palestina," kata mantan walikota Solo itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya