8 Delegasi VVIP dan VIP KAA Tiba Hari Ini di Bandara Husein

Jadwal Penerbangan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menyampaikan bahwa jumlah penerbangan untuk kelas VVIP dan VIP delegasi Konferensi Asia Afrika di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jumat 24 April 2015, sebanyak delapan kedatangan.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Sehari sebelumnya, AP II juga melaporkan, sebanyak enam kedatangan telah hadir melalui bandara tersebut.

Sekretaris Perusahaan AP II, Eko Diontoro, mengatakan bahwa total jumlah penerbangan kedatangan VVIP dan VIP di Bandung pada 23-24 April sebanyak 14 kedatangan.

Menurut Eko, dari seluruh penerbangan yang berlangsung selama dua hari ini, terdapat dua pesawat yang menginap di Bandara Husein Sastranegara. Antara lain, pesawat RI 1 dan Air China. Sedangkan penerbangan lainnya, hanya drop off dan kembali parkir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Guna memastikan kelancaran operasional dan keselamatan penerbangan VVIP dan VIP tersebut, Bandara Husein Sastranegara Bandung melakukan penutupan operasional sejak tanggal 23 April pukul 16.00 WIB sampai dengan 24 April pukul 21.00 WIB," kata Eko dalam keterangannya kepada VIVA.co.id.

Selain itu, kata dia, untuk Bandara Halim Perdanakusuma ditutup buat seluruh penerbangan komersial pada 24 April dari pukul 05.30 WIB hingga 18.00 WIB. Akses utama menuju bandara pada tanggal tersebut, juga ditutup untuk umum mulai pukul 06.00 WIB.

"AP II menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang sangat baik dengan TNI AU, Pemda Jabar, Pemkot Bandung, Departemen Perhubungan dan Airnav untuk mensukseskan penyelenggaraan puncak acara KAA ke-60," tambahnya. (asp)

Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015