IHSG Dibuka Tak Bertenaga

IHSG
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan
- Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka melemah sebesar 36,79 poin atau 0,68 persen ke level 5.398,56 pada perdagangan Senin, 27 April 2015. Pelemahan IHSG tampak didorong oleh masih dominannya penjualan bersih asing (net foreign sell) sebesar Rp5,99 miliar.

IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar

Adapun 108 saham turun, 26 saham naik dan sebanyak 70 saham tidak mengalami perubahan. Dengan volume perdagangan di awal sesi hari ini mencapai 241,77 juta saham senilai Rp327,67 miliar.
Dibuka Menguat, IHSG Lanjutkan di Jalur Hijau


Tiga saham teratas yang turut menurun, antara lain UNVR, AALI dan INTP. Sedangkan, ketiga saham lainnya yang berhasil menguat, yakni SMGR, AKRA dan ICBP.


Dan senada dengan maka indeks saham unggulan LQ45 juga terkoreksi 1,56 persen menjadi 936. Demikian halnya dengan indeks JII dan IDX30, masing-masing tergelincir sebesar 1,44 persen ke 713 dan 1,57 persen ke 484.


"IHSG masih berpotensi melemah terbatas. Meski adanya penguatan indeks Dow Jones di Wall Street, namun sentimen negatif lebih kuat datang dari dalam negeri dengan adanya laporan keuangan beberapa emiten yang tidak sesuai harapan," ujar Kepala Riset PT MNC Securities, Edwin Sebayang, kepada
VIVA.co.id.


Di sisi lain, kata dia, penurunan ini juga disebabkan oleh merosotnya harga minyak mentah dan emas di pasar global. Edwin menjelaskan, dengan kondisi demikian, indeks saham di bursa masih akan bergerak di kisaran 5.401-5.458.


Untuk saham-saham yang menjadi rekomendasinya, antara lain TLKM, UNVR, CTRA, ITMG dan EXCL. "Waspadai masih adanya tekanan jual pada perdagangan hari ini oleh pemodal asing," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya