Pemilik Perusahaan Rekaman Ini Jadi Orang Terkaya di Inggris

Len Blavatnik
Sumber :
  • BBC News
VIVA.co.id
10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
- Sunday Time Rich List baru-baru ini merilis daftar orang terkaya di Inggris pada 2015. Dalam daftar itu disebutkan Len Blavatnik, pemilik Warner Music, perusahaan rekaman terbesar ketiga di dunia, menjadi orang terkaya di Inggris.

Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya

Dikutip dari laman
Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini
BBC , Senin 27 April 2015, jumlah kekayaan Blavatnik mencapai 13,17 miliar pound sterling. Jumlah kekayaannya berada di atas dua saudaranya, Sri dan Gopi Hinduja, yang memiliki kekayaan 13 miliar pound sterling.


Total kekayaan 1.000 orang kaya di Inggris lebih dari dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir, yakni mencapai 547 miliar pound sterling.


Sebelumnya, Ratu Inggris menduduki puncak daftar pertama sebagai orang terkaya di negara itu pada 1989. Tetapi. kini Ratu Inggris berada di atas peringkat 300-an untuk pertama kalinya.


Sebanyak 117 miliarder dalam daftar tersebut, 104 di antaranya sudah menjadi miliarder pada 2014, dengan 80 miliarder tinggal di London.


Blavatnik misalnya. Miliarder ini memiki rumah di London seharga 41 juta pound sterling.


Miliarder yang paling banyak pertambahan jumlah kekayaannya adalah Galen dan George Weston, yang menjalankan Selfridges dan Primark, perusahaan ritel di Inggris.


Jumlah kekayaan mereka bertambah 3,7 miliar pound sterling, atau lebih dari 50 persen dalam setahun lalu.


Pemilik Chelsea, klub sepak bola, Roman Abramovich berada di urutan 10 dalam daftar itu, dengan jumlah kekayaan 7,29 miliar pound sterling, atau turun 1,23 miliar pound sterling dibanding tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya