Nusa Raya Cipta Bagikan Dividen Rp75 Miliar

konstruksi ekonomi buruh gedung properti bisnis
Sumber :
  • REUTERS / Darren Whiteside

VIVA.co.id - PT Nusa Raya Cipta Tbk (berkode saham NRCA) berencana membagikan dividen tunai sebesar Rp75 miliar dari laba bersih tahun buku 2014.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Anak usaha dari PT Surya Semesta Internusa Tbk (berkode saham SSIA) tersebut, akan membagikan dividen kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada 8 Mei 2015, pukul 16.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama NRCA, Hadi Winarto Christanto melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa 28 April 2015.

"Dividen tersebut akan kita bayarkan pada tanggal 29 Mei 2015," ujarnya.

Selain dividen, Hadi mengatakan, perolehan laba bersih perseroan di sepanjang tahun buku 2014 sebesar Rp277,87 miliar, akan dialokasikan untuk dana cadangan dan dibukukan sebagai laba ditahan guna menunjang bisnis perseroan ke depan.

"Untuk dana cadangan sebesar Rp5 miliar dan sisanya sebesar Rp197,87 miliar akan dibukukan sebagai laba ditahan," tuturnya.

Dengan demikian, cum dan ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei dan 6 Mei 2015. Sementara itu, cum dan ex dividen di pasar tunai akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei dan 11 Mei 2015.

Sebagai informasi, cum date atau tanggal cum dividen merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan yang telah diumumkan.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Sementara itu, ex date, atau tanggal ex dividen merupakan hari pertama, di mana pemegang saham tidak berhak lagi mendapatkan dividen dari suatu perusahaan. Tanggal ex dividen dijadwalkan satu hari kerja, setelah tanggal cum dividen. (asp)

Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024