Suami Miliarder Petinggi Facebook Ini Wafat Tiba-tiba

Dave Goldberg
Sumber :
  • BBC News
VIVA.co.id
10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
- Dave Goldberg, pengusaha Silicon Valley sekaligus Chief Executive
Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya
SurveyMoney, meninggal tiba-tiba di usianya yang ke-47 tahun.
Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini

Dikutip dari laman
BBC
, Senin 4 Mei 2015, suami dari petinggi Facebook, Sheryl Sandberg, ini sebelumnya bekerja sebagai salah satu eksekutif di Yahoo, kemudian bergabung di SurveyMoney di 2009.


Menurut
Wall Street Journal
, Goldberg kemudian mengembang perusahaan survei online tersebut hingga memiliki nilai perusahaan mencapai US$2 miliar.


Berita terkait kematian Goldberg, dibenarkan dalam postingan di Facebook oleh saudaranya, Robert. Namun, belum dipastikan apa yang menyebabkan meninggalnya Goldberg.


"Ini kejutan yang luar biasa dan kesedihan bagi kami semua, keluarga dan teman-teman. Dave Goldberg, suami tercinta dari Sheryl Sandberg, ayah dari dua anak yang menakjubkan, putra dari Paula Goldberg, meninggal tiba-tiba tadi malam," begitu tulisan Robert.


Di bawah kendali Dave Goldberg, SurveyMoney berkembang pesat, dengan karyawan mencapai 450 orang dan pelanggan 25 juta orang.


Keberuntungan karir Goldberg berkaitan erat dengan orang-orang dari Silicon Valley. Perusahaan media yang dia bentuk, Launch Media, diakuisisi Yahoo pada 2001. Dari situ, kemudian karirnya dan jumlah kekayaannya terus melonjak.


Dalam profilnya yang ditulis
Business Insider
, Goldberg menjelaskan bagaimana dia dan teman-temannya mulai membentuk Launch Media.


"Saya memutuskan untuk mulai membuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. Itu kemudian memotivasi saya untuk mencoba menjalankan semuanya sendiri dari ide yang saya miliki sendiri," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya