Alasan Saratoga Kuasai 51 Persen Saham Taksi Express

Taksi Express
Sumber :
  • Express Group
VIVA.co.id
Yuk Naik Lamborghini Gratis dari GrabTaxi
- PT Saratoga Investama Sedaya Tbk mengambil alih 51 persen saham PT Express Transindo Utama Tbk dari PT Rajawali Corpora. Presiden Direktur Saratoga Investama Sedaya, Sandiaga Salahudin Uno, membeberkan alasannya.
Tips Aman Menggunakan Taksi ala GrabTaxi

"Dari segi ekonomi, biaya logistik kita kan tinggi (dan) mobilisasi barang kan penting. Karena ketidaktersediaannya infrastruktur, diperlukan transportasi," kata Sandiaga di Jakarta, Senin 4 Mei 2015.
Aplikasi GrabTaxi Adakan Riset di Luar Jawa


Selain itu, alasan perusahaan itu membeli saham Express Taxi itu karena sektor bisnis perusahaan itu dekat usaha dengan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX).


"Kalau dari industri otomotif, sudah di MPMX. Kalau melihat MPMX, perusahaan itu aktif di sektor penyewaan mobil. Kami punya pengalaman dan
record
historisnya," kata dia.


Namun, untuk nilainya, Sandiaga enggan menjawabnya. Alasannya, dia masih berada di masa transisi. "Daripada salah memberikan keterangan, lebih baik teman-teman (di Saratoga Investama Sedaya) yang memberikan keterangan," kata dia.


Sekadar informasi, Saratoga Investama Sedaya membeli mayoritas saham Express Taxi dengan nilai diperkirakan US$98,2 juta atau Rp1,26 triliun. Dengan begitu, perusahaan ini menguasai 1,094 miliar saham perusahaan taksi itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya