Kementerian ESDM Bentuk Komite Eksplorasi Nasional

Menteri ESDM Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro
VIVA.co.id
Bakrie Dapat Proyek Rp1,4 Triliun di Blok Madura
- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membentuk Komite Eksplorasi Nasional. Komite ini bertujuan untuk mengeksplorasi cadangan migas secara maksimal demi kepentingan naional.

Sunat APBN, Proyek Infrastruktur Migas Ditunda Tahun Depan
Menteri ESDM, Sudirman Said meyakini bahwa tim ini akan mengurai kebuntuan yang selama ini menghambat eksplorasi hulu migas.

Proyek Blok Masela Diminta Dipercepat
"Komite Eksplorasi Nasional ini dipimpin oleh Andang Bachtiar Dia aktif di Dewan Energi Nasional (DEN),"kata Sudirman dalam konferensi pers di kantor SKK Migas, City Plaza, Jakarta, Selasa malam, 5 Mei 2015.

Dia mengatakan, tim ini akan mendorong adanya eksplorasi dan eksploitasi hulu migas. Hal ini bertujuan untuk menemukan cadangan baru migas secara besar-besaran. Harapannya, cadangan baru akan bertambah dalam waktu beberapa tahun ke depan.

"Kami sadar cadangan menipis. Tim ini nantinya akan bekerja bagaimana koordinasi di lapangan sampai teknis bagaimana memperbaiki iklim investasi," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama Andang mengegaskan bahwa tim ini bersifat independen. Dia berjanji akan mengurai hambatan-hambatan yang ada di dalam sektor hulu migas dan segera mengeksekusinya.

"Kalau hanya list, itu tidak ada gunanya dan lebih baik saya mundur," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya