Bandara Ngurah Rai Masuk Nominasi Airport Marketing Award

Bandara Ngurah Rai.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
VIVA.co.id
Menhub: Bandara Kulonprogo Beroperasi 2019
- Setelah berhasil mendapatkan peringkat ketujuh dunia sebagai bandara terbaik untuk kategori 15-25 juta penumpang per tahun, pengakuan senada kembali diterima oleh manajemen Angkasa Pura I.
Pembangunan Bandara Kulonprogo Paling Lambat September 2016

Dalam pertemuan Asia Routes ke-13 di Yunnan–China bulan Maret lalu, Bandara I Gusti Ngurah Rai masuk dalam nominasi lima besar Airport Marketing Award untuk kategori 4–20 juta penumpang pertahun, bersaing dengan 150 bandara di kawasan Asia Pacific pada kelas penumpang yang sama.
Bandara Halim Cuma Punya Satu Landasan, Apa Kata KNKT?


Tak hanya itu, Jetstar Airways juga memberikan penilaian bahwa alur penumpang (passenger flow) di Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah yang terbaik.


Maskapai dari Australia itu juga menyampaikan bahwa pertumbuhan penumpang tertinggi yang menggunakan jasa maskapai Jetstar adalah penumpang tujuan Bali mencapai 14 persen.


Pada kesempatan yang sama, Indonesia Air Asia juga menyampaikan rencananya untuk menjadikan Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai
small hub
dan akan menempatkan beberapa pesawat berbadan lebar untuk melayani penerbangan
charter
dari dan ke China.


Maskapai lain seperti Myanmar National Airlines, Beijing Capital Airlines dan Spring Airlines pun mulai melirik untuk membuka jalur penerbangannya ke Bali.


Menanggapi rencana itu, Marketing and Business Development Director PT Angkasa Pura I, Robert D Waloni mengungkapkan bahwa untuk menghadapi pertumbuhan pergerakan penerbangan, Bandara I Gusti Ngurah Rai akan terus meningkatkan fasilitasnya.


"Kami berencana untuk menambah fasilitas seperti
rapid exit taxiway
sehingga dapat meningkatkan utilitas landasan pacu yang saat ini 24 pergerakan per jam menjadi 28 sampai dengan 30 pergerakan per jam," ujar Robert, Kamis 7 Mei 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya