Ulang Tahun, Bos Ini Bagikan Rp131,5 Miliar ke Karyawan

Leonardo Del Vecchio
Sumber :
  • CNN
VIVA.co.id
10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
- Pendiri raksasa produsen kacamata, Luxottica (LUX), Leonardo Del Vecchio, memberikan karyawannya saham perusahaan senilai US$10 juta, atau Rp131,5 miliar.
Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya

Dikutip dari
Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini
CNN , Kamis 21 Mei 2015, pemberian saham ke karyawan perusahaannya tersebut, bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-80.


"Dengan gerakan kecil yang saya lakukan ini, saya ingin menunjukkan betapa pentingnya karyawan bagi saya. Saya benar-benar merasa, seolah kami semua adalah keluarga," ujar Del Vecchio.


Seperti diketahui, perusahaan tersebut memiliki 77 ribu karyawan yang tersebar di seluruh dunia. Hanya 8.000 pekerja yang berada di Itali,a yang akan mendapat hadiah saham perusahaan itu. Masing-masing orang nantinya akan mendapatkan saham senilai US$1.200.


Pemberian hadiah untuk karyawannya memang cukup besar, tetapi tidak akan membuat perubahan signifikan pada jumlah kekayaan Del Vecchio.


Berdasarkan daftar miliarder yang dirilis
Forbes
2015, Del Vecchio masuk dalam daftar 40 miliarder dunia. Jumlah kekayaan yang dimilikinya mencapai US$20 miliar.


Luxottica membuat berbagai merek kacamata, yang terkenal adalah Ray-Ban dan Oakley. Perusahaan itu juga memiliki 7.000 toko kacamata optik di seluruh dunia.


Del Vecchio menjadi satu dari beberapa pemilik perusahaan yang memberikan keistimewaan pada karyawannya.


CEO Gravity Payment, Dan Price, misalnya. Bulan lalu, memangkas keuntungan yang telah dibukukan perusahaan, agar bisa menaikkan gaji karyawan lebih besar.


Lainnya lagi, pemilik Seattle berjanji untuk memberikan bonus ke semua karyawannya sebesar US$70.000 per tahun hingga tiga tahun ke depan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya