Rosan Roeslani Diusung Jadi Calon Ketua Umum Kadin

Rapimnas Kadin Indonesia 2013
Sumber :
  • Alfin Tofler
VIVA.co.id
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
- Periode kepemimpinan Suryo Bambang Sulisto sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan berakhir pada September 2015. Kadin wilayah Indonesia bagian timur pun mendeklarasikan Rosan Roeslani sebagai calon kuat ketua umum baru Kadin periode 2015-2020. 

Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi di Jogja
Wakil Ketua Umum Kadin, Koordinator Wilayah Timur, Annar Salahudin Sampetoding, mengatakan, dia dan pimpinan Kadin provinsi kawasan timur Indonesia sudah mengadakan pertemuan dan menyepakati hal tersebut.

Kadin Sambut Positif Kabinet Ekonomi
"Kami membutuhkan figur calon ketua umum baru yang visioner, enerjik, kreatif, inovatif, dan berwawasan luas," ujar Annar di Jakarta, Senin 25 Mei 2015.

Rosan Roeslani, saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum Kadin bidang Perbankan dan Finansial. Dalam penilaian para pimpinan kadin daerah, khususya wilayah timur, Rosan merupakan wakil ketua umum yang paling berprestasi dalam lima tahun terakhir. 

Rosan juga dikenal sebagai pebisnis yang memiliki inisiatif dan solusi yang tepat dalam menghadapi tantangan ekonomi yang menghadang. Selain itu, Rosan dinilai sebagai pimpinan yang paling concern menjalankan peran di bidang perbankan dan keuangan. 

"Salah satu contoh inisiatifnya adalah berdirinya PT Palapa Nusantara Berdikari yang membantu usahawan-usahawan kecil mengatasi problem modal usaha," tuturnya.

Program-program yang diusung Rosan sangat dirasakan para pimpinan daerah. Selain itu, dia melanjutkan, Rosan tak segan melakukan kunjungan-kunjungan langsung ke daerah. Hanya untuk sekadar mencari tahu permasalahan apa yang dihadapi para pengusaha. 

"Dia juga aktif menjembatani kepentingan bisnis antara pusat dan daerah,'' ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya