Dwi Soetjipto Ungkap Strategi Pertamina Sukseskan Pertalite

Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Konsumsi Pertalite di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Naik 55%
- Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto, mengatakan karena perizinan yang belum rampung, pertalite hingga saat ini belum bisa diluncurkan. Proses birokrasi tersebut, paling lambat diperkirakan selesai pada Juni mendatang.  

Hari Ini, Harga Pertamax Hingga Pertalite Turun
"Nanti, segera setelah perizinan, kami sosialisasi. Kalau belum sosialisasi berarti belum akan di-launching, mudah-mudahan Mei, atau Juni bisa selesai,'' ujar Dwi kepada wartawan di Komisi VII DPR RI, Jakarta, Rabu 27 Mei 2015.

Pertamax dan Pertalite Turun Harga Mulai Selasa Esok
Dia menjejelaskan, sosialisasi ke masyarakat menjadi kunci suksesnya produk ini nantinya di pasaran. Menjadi hal yang penting, menurutnya, untuk meyakinkan masyarakat, agar pertalite diterima masyarakat banyak.

"Ya, (peluncuran) lama memang, ini kan untuk masyarakat banyak. Nanti, kalau membuat rugi kan susah, jadi kita harus meyakinkan semua orang," tambahnya.

Perizinan saat ini, kata dia masih ada di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dia memastikan, sebelum mengajukan izin produk baru itu, uji produk di Lembaga Minyak dan Gas (Lemigas) dan sosialisasi dengan otoritas terkait sudah dilakukan.

"Lemigas sudah tidak ada masalah, sekarang, untuk menguji suatu jenis tertentu, kan ada di Kementerian ESDM. Tinggal memonitor uji di lapangan untuk kendaraan, ini dipantau bagaimana perkembangannya," katanya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya