Bos Blue Bird Maju Jadi Calon Ketua Umum Organda

deretan angkutan umum di Terminal Pasar Senen
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Direktur PT Blue Bird Tbk (BIRD), Adrianto Djokosoetono, mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) periode 2015-2020.

Andre, sapaan akrab Adrianto yang merupakan anak ketiga dari pendiri perusahaan jasa transportasi Blue Bird Group, yaitu Purnomo Prawiro, kini menjabat sebagai Direktur Operasional Blue Bird.

"Kandidatnya setahu saya baru saya dan incumbent (Eka Sari Lorena)," kata Andre di Jakarta, Kamis, 28 Mei 2015.

Menurut Andre, pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Organda sendiri akan terlaksana pada 8-10 Juni 2015 di Yogyakarta. Di mana, pada saat itu terjadi pemilihan Ketua DPP Organda untuk periode selanjutnya.

"Saya akan mencoba membawa nafas baru di Organda dan melakukan program-program yang dapat mensejahterakan para anggotanya. Terlebih dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," ujar Andre.

Sementara itu, mengenai program yang baru akan diusungnya, Andre belum dapat menjelaskan secara detail dan masih dalam penyusunan bersama timnya.

Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC

Namun, awal program yang akan dijalankannya yaitu melakukan pelatihan dan pendidikan disemua perwakilan Organda, baik di pusat maupun daerah.

Untuk diketahui, saat ini Andre menjadi Dewan Pertimbangan DPD Organda DKI Jakarta periode 2013-2018 dan Dewan Pertimbangan DPU Taksi Organda DKI Jakarta periode 2014-2019.

Sebelumnya, dia menjadi Wakil Ketua DPU Taksi Organda DKI Jakarta periode 2007-2013. (ase)

Organda: Tarif Bus DKI Sudah Rendah
ilustrasi angkot di jalan.

Organda Tak Perduli Uber dan Grab Ikutan Turunkan Tarif

Uber dan Grab seperti buat aturan sendiri.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016