Kedai di AS Ini Jadikan Kopi Indonesia Menu Andalan

Kunjungan Konjen RI di LA ke Stumptown Coffe.
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini
- Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi, mengapresiasi salah satu perusahaan pemanggang (
roasting
Tips Dapatkan Kopi Berkualitas Sesuai Selera
) dan kedai kopi di pantai barat LA, Strumptown Coffe, yang menjadi pelanggan setia kopi asal Indonesia hingga saat ini. Perusahaan itu sudah menggunakan bahan baku kopi dari Indonesia sejak tiga tahun lalu. 

Toleransi Tubuh Terhadap Kafein yang Berasal dari Kopi
Untuk itu, dia bersama dengan Indonesia Trade Promotion Center Los Angeles (ITPC LA) memberikan sertifikat apresiasi dan cinderamata kepada Stumptown pada Kamis 28 Mei 2015 waktu setempat. Penghargaan tersebut diterima Travis Hale, salah satu roaster Stumptown. 

"Dengan adanya roaster Stumptown Coffe, branding kopi Indonesia dapat terus digerakkan dan ditingkatkan nama baiknya di mata konsumen AS," ujar Umar dalam keterangan pers Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, yang diterima VIVA.co.id, Jumat 29 Mei 2015. 

Dia juga mengapresiasi kemasan yang dibuat oleh perusahaan itu dalam memasarkan produk kopi asal Indonesia di AS. Beberapa varian kopi asal Indonesia lainnya pun ditawarkan untuk memperkaya produk kopi yang dijual.  

"Kemasan yang ditampilkan oleh Stumptown saat ini sudah tepat, dengan mengutamakan nama Indonesia terlebih dulu, lalu nama daerah single origin, di mana kopi tersebut diproduksi," ujarnya. 

Kopi Indonesia yang diimpor oleh Stumptown adalah kopi Sulawesi Toraja Tarco, Organic Sumatra Bies Penantan dan Sumatra single origin, kopi-kopi itu dipadukan untuk menjadi espresso blend. Sementara itu, banyak roaster yang memakai kopi Brasil untuk membuat produk itu. 

Kepala roaster Stumptown dari cabang Seattle, Dan Wilson, dalam kesempatan itu mengatakan, kualitas kopi Sumatera paling baik untuk membuat espresso blend menjadi lebih kental.

Bahkan, karena kualitasnya, Stumptow menambahkan line-up kopi Indonesianya, yaitu Organic Sumatera Bies, yang menjadi kopi andalan di kedainya pada bulan Juni. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya