Barang Elektronik Ini Laris Manis Saat Ramadhan

Pendingin ruangan (AC)
Sumber :
  • inmagine.com
VIVA.co.id
Sambut Ramadan, UEA Resmikan Belasan Masjid Baru
- PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) memprediksikan, penjualan mesin cuci dan dan pendingin ruangan (
Air Conditione
Blind Date Versi Dubai yang Cuma Ada di Ramadan
r/AC) akan meningkat selama Ramadhan, yang jatuh pada pertengahan bulan ini. 

Toshiba Bantah Mau Jual Pabrik di China
Public Relations dan Marketing Event Manager Hartono Istana Teknologi, Santo Kadarusman, Senin 1 Juni 2015, mengatakan berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, selama Ramadhan, penjualan kedua produk tersebut dapat mendongkrak pertumbuhan penjualan perusahaan hingga 10 persen dibandingkan bulan biasa.

"Yang paling banyak penjualan naik itu mesin cuci, karena biasanya pembantu mudik. Kemudian AC, karena kalau di Indonesia hujan udara panas masih diminati. Apalagi, kalo ada yang nambah kamar," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Karena banyaknya permintaan kedua produk tersebut, kata Santo, perusahaan meningkatkan produksinya hingga dua kali lipat dari biasanya. "Siklusnya begitu, masuk bulan Ramadhan gini sudah mulai kelihatan," tuturnya.

Selain mesin cuci dan AC, penjualan LED TV diperkiran juga akan meningkat. Khususnya, yang berukuran 32 inci dan 24 inci. "Kalau dari riset kan yang 32 inci mengatakan ukuran itu cocok untuk orang di Indonesia, sedangkan yang 24 inci biasanya orang beli untuk monitor," ujarnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya