Jelang Ramadhan, Harga Telur dan Daging Naik

Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id - Menjelang bulan suci Ramadhan, harga kebutuhan pokok di pasar induk Ciawitali, Garut, Jawa Barat merangkak naik. Kenaikan harga terutama untuk telur dan daging ayam, yang diprediksi masih akan terus naik hingga Lebaran.

Tips Hemat, Siasati Naiknya Harga Kebutuhan

Salah seorang pedagang di pasar Induk Ciawitali, Yayah (45) mengatakan, harga telur saat ini mengalami kenaikan Rp2 ribu per kilogram dari semula Rp18.500 menjadi Rp20.500 per kilogram.

"Untuk telur sudah 2 minggu terakhir mengalami kenaikan harga yang diperkirakan akan terus naik hingga Lebaran, " ujarnya, Selasa, 2 Juni 2015.

Kebijakan Ekonomi untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Selain telur, harga daging ayam juga menunjukkan kenaikan yang signifikan. Saat ini harga daging ayam Rp31 ribu per kilogram dari semula hanya Rp25 ribu per kilogramnya, atau mengalami kenaikan Rp6 ribu.

"Daging ayam juga naik tapi baru kemarin-kemarin naiknya," ujar Yayah.

Penurunan Harga BBM Tak Bermanfaat untuk Masyarakat

Pedagang lainnya, Jajang (37) menambahkan, sebenarnya untuk harga sayur juga sudah mengalami kenaikan. Namun telur dan daging ayam mengalami kenaikan cukup drastis.

"Kalau yang lain naik tapi gak besar, tetapi kemungkinan semua sayuran dan kebutuhan pokok akan naik, apalagi sudah dekat Ramadhan."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya