Delta Djakarta Siap Negosiasi dengan Kemendag

Ilustrasi botol minuman alkohol
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Emiten bir milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Delta Djakarta Tbk, akan melakukan negosiasi dengan Kementerian Perdagangan mengenai  Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol.

Dalam Permendag 06/M-DAG/PER/1/2015, pasal II menyebutkan, penjualan minuman beralkohol golongan A di minimarket dan toko pengecer lainnya dinyatakan tidak boleh dilakukan.

"Dalam waktu dekat, kami akan berusaha mengadakan dialog dengan Kementerian Perdagangan, supaya chanel-chanel (gerai/toko) tertentu bisa dibuka kembali," ujar Managing Director, Ronny Titiherew di Jakarta, Kamis 11 Juni 2015.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Sebab, aturan pelarangan tersebut merugikan perusahaan hingga di atas 40 persen di kuartal pertama tahun ini. Laba bersih menjadi sebesar Rp33,02 miliar pada kuartal I- 2015, atau melorot dari periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp79,31 miliar.

"Faktor-faktor kurang menguntungkan ini menghambat pertumbuhan bir yang semula diproyeksikan tumbuh di atas satu digit," ujarnya.

Bagi dividen

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia

Sementara itu, Delta Jakarta menyetujui pembagian dividen sebesar Rp6.000 per saham dari laba bersih 2014, yang mencapai Rp282,2 miliar melalui Rapat Umum Pemegang Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

"RUPS Tahunan hari ini menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar Rp96,7 miliar dari laba bersih 2014," ujar Finance Manager, Afrianto.

Afrianto menyebutkan, pada 2014, perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp2,11 triliun, atau meningkat 5,5 persen (year on year).

"Laba bersih 2014, yang diatribusikan ke pemegang saham naik 6,7 persen menjadi Rp282,2 miliar," kata dia. (asp)

Harga Timah Anjlok, Emiten Pelat Merah Ini Merugi
Adhi Karya

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Semester II dapat kontrak renovasi stadion Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016