Volume Penumpang Cathay Pacific Naik 11,8 Persen

Pesawat Airbus A340-300 milik Cathay Pacific
Sumber :
  • cathaypacific.com
VIVA.co.id
AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
- Volume penumpang, kargo, dan pos yang diangkut Cathay Pacific Airways dan Dragonair pada Mei 2015, mengalami peningkatan 11,8 persen, atau 2.901.558 penumpang dibanding tahun lalu periode yang sama.

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara

Tingkat isian penumpang meningkat 2,9 poin presentasi menjadi 85,9 persen, sedangkan kapasitas diukur dalam kursi yang tersedia per kilometer (ASKs) meningkat sebesar 7,5 persen. Tahun ini hingga akhir Mei, lalu lintas penumpang meningkat sebesar 9,1 persen, sedangkan kapasitas naik sebesar 6,5 persen.
Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah


Kedua maskapai membawa 147.034 ton kargo dan pos bulan lalu, meningkat 6,2 persen dibandingkan dengan Mei 2014. Tingkat isian kargo dan surat turun 0,9 poin persentase menjadi 62,1 persen.


Kapasitas diukur dalam kargo/surat ton per kilometer, naik sebesar 11,1 persen sedangkan revenue tonase perkilometer (RTKs) naik sebesar 9,5 persen. Tahun ini hingga akhir Mei, tonase naik sebesar 9,6 persen, peningkatan kapasitas 9,6 persen, dan kenaikan 12,2 persen di RTKs.


"Permintaan penumpang tetap kuat di sebagian besar pasar utama selama bulan Mei, dan peningkatan jumlah penumpang sudah melewati pertumbuhan kapasitas. Permintaan keluar dari Hong Kong kuat, didorong oleh libur di awal bulan," kata General Manager Revenue Management Cathay Pacific, Patricia Hwang, dalam siaran pers yang diterima
VIVA.co.id
, Jumat 12 Juni 2015.


Sedangkan untuk Australia dan Selandia Baru, dalam kondisi sepi. Namun, Jepang tetap menjadi tujuan populer untuk liburan. Hal itu terlihat, dari tingkat isian tinggi di kabin ekonomi pada rute lainnya.


General Manager Cargo Sales & Marketing Cathay Pacific, Mark Sutch menambahkan, untuk bisnis kargo mengalami penurunan pada Mei, disebabkan adanya libur panjang di Tiongkok pada awal bulan.


"Permintaan mulai meningkat, karena pabrik dibuka kembali, namun pertumbuhan tonase bulan ini tidak mengimbangi peningkatan kapasitas. Permintaan ke dalam dan keluar dari sub-benua India, adalah salah satu titik terang dalam jaringan kargo kami di bulan Mei." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya