Ini Salah Satu SPBU yang akan Jual Pertalite

SPBU
Sumber :
  • Rebecca Reifi Georgina / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- Infrastruktur bahan bakar minyak (BBM) jenis baru Pertalite RON 90 sudah mulai dipersiapkan di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina. Salah satunya di rest area
Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
Tol Cikopo-Palimanan kilometer (KM) 102 yang resmi beroperasi hari ini. 

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Pantauan VIVA.co.id di SPBU tersebut, meskipun belum resmi dijual, tertulis jelas Pertalite di samping Pertamax RON 92 pada plang BBM yang dijual Pertamina. 

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang, Sabtu 13 Juni 2015, mengakui, pihaknya memang tengah mempersiapkan pemasaran Pertalite. Ada beberapa SPBU yang segera dipersiapkan untuk menjual produk itu.   

"Nanti akan disediakan Pertalite di beberapa SPBU, salah satunya di sini (SPBU rest area km 102 Tol Cipali)," ungkap Ahmad, Sabtu 13 Juni 2015.

Meskipun belum menyebutkan secara pasti kapan produk ini akan diluncurkan, dia mengatakan, Pertamina berencana menggunakan momentum lebaran untuk mulai memperkenalkannya kepada maysarakat. 

"Kami mau launching dengan kegembiraan," tambahnya. 

SPBU tersebut, menurutnya, telah  disiapkan sebuah tangki khusus Pertalite dengan kapasitas 30 kilo liter (KL). 

"Khusus di sini kami siapkan tangki khusus 30 KL, syukur-syukur bisa habis dalam sehari. Kita mau berikan pilihan untuk konsumen, di beberapa kota juga mau kami adakan," tambahnya. 

Pertamina menurut Ahmad, masih melakukan survei terhadap minat pengguna dan besaran harga jual Pertalite. Pengeluaran bahan bakar baru ini merupakan tantangan untuk mengelola strategi harga  yang menarik bagi para konsumen mereka. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya