Boeing Melihat Potensi Penjualan 1.000 Pesawat

Pesawat Air Canada Boeing 787 Dreamliner
Sumber :
  • REUTERS/Aaron Harris/Files
VIVA.co.id
AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
- Produsen pesawat Boeing melihat potensi penjualan 1.000 pesawat tipe satu lorong 737 dan pesawat badan besar 787 tahun ini.

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
Seperti dikutip dari Reuters, Boeing menyatakan bahwa mereka tertarik mengembangkan pesawat baru dengan bodi 20 persen lebih besar dari tipe Boeing 757 dan dapat terbang lebih jauh.

Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah
Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu terakhir kali membuat pesawat baru, yakni tipe 787 Dreamliner, pada 2003.

Wakil Presiden Senior untuk Penjualan dan Marketing Global Boeing, John Wojick, memaparkan rencana Boeing itu di sela-sela Paris Airshow, di Paris, Prancis, Minggu 14 Juni 2015.  

Wojick mengatakan perusahaannya berencana membuat pesawat jet baru dengan kapasitas duduk 240 orang dengan kenyamanan yang lebih enak, tapi tetap efisien seperti pesawat 737.

"Ini adalah saus rahasia. Jika kami mendapatkan cara untuk melakukan itu, kami pikir kami akan memiliki pesawat yang benar-benar efektif di pasar," kata Wojick. 

Diutarakannya, Boeing menjual pesawat 757 sebanyak 1.000 buah, dan beberapa ratus pesawat tipe 767 kapasitas 200 orang. Maka masuk akal potensi pasar bisa lebih besar dari itu.

Wojick mengatakan, pesawat baru ini dapat digunakan untuk penerbangan domestik dan regional. Pesawat ini akan efisien dioperasikan untuk penerbangan domestik di AS atau China, dan kawasan Asia Tenggara dan Eropa. (ase) 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya