KFC Klarifikasi Tuduhan Jual 'Tikus Goreng'

Ayam goreng KFC yang menyerupai tikus
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah
- Devorise Dixon, pria asal California, Amerika Serikat, pada pekan lalu, membuat heboh di jejaring sosial Facebook, setelah mengunggah foto ayam goreng yang menyerupai tikus goreng.
Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat

Dikutip dari laman
Lima Orang Terkaya di Afrika Selatan
Daily Mail , Kamis 18 Juni 2015, Dixon mengakui, ia membeli tiga potong ayam goreng di Kentucky Fried Chicken (KFC) setempat. Namun, satu dari tiga ayam goreng yang dibelinya terasa kenyal dan keras.

Kepada
Randy Economy Radio Show
, Dixon mengatakan, kemudian, dia melihat dan mengamati bentuk ayam goreng yang digigitnya. Dia mengungkapkan, bentuk ayam goreng itu menyerupai tikus goreng yang lengkap dengan buntutnya.


"Itu sangat jahat. Saya langsung meludah. Saya melihat ayam goreng yang ada di tangan saya dan sadar bahwa itu adalah tikus goreng dengan buntutnya," ungkapnya.


Meskipun KFC dengan tegas menyangkal tuduhan tersebut. Dixon mengatakan, bahwa saat kejadian yang dialaminya itu, manager KFC tempat ia makan meminta maaf dan menawarkan makanan gratis.


Namun, kepada stasiun radio itu, Dixon mengaku menolak mentah-mentah tawaran makanan gratis dan mengatakan akan menyewa pengacara untuk menggugat KFC.


Tetapi, hingga saat ini, Dixon belum membagi siapa pengacara yang disewanya untuk menangani kasus itu dan berapa ganti rugi yang dituntut ke pihak KFC.


Sementara itu, menurut laporan
Fox
, KFC telah mencoba untuk menguhubungi Dixon dan pengacara untuk mengklarifikasi persoalan itu, tetapi hingga saat ini mereka belum bertemu.


Juru bicara KFC mengatakan bahwa keamanan makanannya menjadi kebijakan tertinggi di perusahaan. Menurutnya, KFC setuju membayar untuk melakukan pengujian pada produk ayam gorengnya.


Dalam laman Facebooknya, KFC juga memposting pernyataannya pada kasus itu.


"KFC menganggap klaim itu menjadi tuduhan yang sangat serius dan terus akan melakukan investigasi pada masalah itu. Ayam goreng yang kami jual sering bervariasi dalam ukuran dan bentuk. Kami secara agresif telah berusaha untuk menghubungi Dixon dan kami meminta, agar dia kembali ke KFC tempat dia makan itu untuk melakukan pengujian, atau menghubungi KFC
call
1-800."


Juru bicara KFC, Rodrigo Coronel, mengatakan bahwa Dixon menolak untuk berbicara dengan KFC secara langsung maupun melalui pengacaranya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya