Tiga Cara Liburan Lebaran Bisa Lebih Untung

Ilustrasi Liburan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Bukan rahasia lagi bila saat libur Lebaran, harga tiket pesawat dan tarif tempat wisata relatif menjadi lebih mahal. Hal itu, karena libur Lebaran juga termasuk
high-season
Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
.
Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos

Di sinilah, pentingnya membandingkan berbagai biaya yang sesuai dengan bujet yang dimiliki. Nyatanya, ada cara bagaimana Anda dapat memetik keuntungan dari momen ini.

Selain bisa lebih hemat, beberapa cara ini pun Anda dapat melakukan liburan tanpa rasa khawatir. Apa saja cara itu?


Berburu promo


Karena momen
high-season
adalah kesempatan untuk menarik pengguna dan pengunjung, maka tidak jarang Anda akan menemukan banyak promo yang ditawarkan pada momen ini.


Mulai dari jasa penyedia perjalanan, maskapai penerbangan, hotel, dan produk-produk finansial membuat paket promosi menarik yang bisa berikan Anda banyak keuntungan.


Cobalah untuk berburu promo. Banyak situs web yang bisa Anda kunjungi untuk membandingkan promo-promo tersebut. Coba pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan memberikan lebih banyak keuntungan. (
Baca juga:
)




Miliki kartu kredit


Banyak promo tiket pesawat, hotel, atau pun tempat wisata akan diikuti oleh promosi kartu kredit tertentu.


Dengan menggunakan kartu kredit yang bekerja sama, Anda akan mendapatkan diskon khusus, cashback, atau berbagai keuntungan lain.


Miliki perlindungan perjalanan

Jangan sampai perjalanan liburan Lebaran Anda jadi rusak, karena tiba-tiba bagasi hilang, pesawat terlambat, dokumen perjalanan hilang, atau harus menjalani perawatan di rumah sakit.


Tidak bermaksud menakuti, tetapi risiko itu bisa saja terjadi. (
)


Walau demikian, hingga kini masih banyak orang yang engan untuk mendaftar asuransi perjalanan yang dilakukannya. Alasannya, lebih baik uangnya untuk tambahan beli oleh-oleh.


Sebaliknya, dengan memiliki asuransi perjalanan yang Anda lakukan, maka segala risiko yang bisa terjadi akan dilindungi dan mendapatkan pertanggungan. Akan lebih menguntungkan, bukan? (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya