Dennis Mulienburg Gantikan McNerney Jadi CEO Boeing

Dennis Muilenburg
Sumber :
  • REUTERS/Yuri Gripas
VIVA.co.id
AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
- Perusahaan pembuat pesawat komersial dan militer, Boeing mengumumkan adanya perubahan di jajaran direksi. Presiden perusahaan COO Dennis Mulienburg akan menggantikan Jim McNerney sebagai eksekutif mulai 1 Juli 2015 mendatang,

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara

"Kami merasa ini adalah waktu yang tepat sebagai regenerasi kepemimpinan," kata juru bicara perusahaan dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir dari
Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah
CNN Money , Rabu 24 Juni 2015.


Sebagai CEO sebelumnya, McNerney terlibat rencana suksesi perusahaan dan mengawasi pemungutan suara untuk memberikan Mulienburg kursi CEO pada pertemuan terakhir direksi perusahaan pada hari Selasa.


McNerney, 65, telah menjadi CEO Boeing selama satu dekade. Dia akan tetap menduduki kursi sebagai ketua komisaris bahkan hingga pensiun pada akhir Februari 2016.


Pendapatan Boeing mencapai US$100,800 miliar, dengan harga saham perusahaan naik 10,4 persen dari tahun sebelumnya. Terjadi kenaikkan pendapatan 8 persen pada kuartal terakhir.


McNerney menjadi CEO sejak 2005, dan telah berhasil memberi kenaikan pendapatan hingga 73 persen pada perusahaan termasuk rekor penjualan pada 2014 yang mencapai US$90,8 miliar.


Sementara itu sebagai COO dan Presiden, Mulienburg bekerja sama dengan McNerney dalam mengawasi operasi bisnis.


Mulienburg telah bekerja di Boeing sejak 1985, sebelumnya menjabat sebagai presiden dan CEO Boeing di St Louis.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya