Gaji Besar Tak Menjamin Kenyamanan Bekerja ?

Ilustrasi pekerja pria dan wanita di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pendapatan Usaha Naik, Optimisme Pelaku Bisnis Meningkat
- Kalau Anda berpikir gaji besar membuat Anda mencintai pekerjaan yang sedang dijalani, mungkin itu benar. Tapi, ternyata hal itu tidak sesederhana seperti yang dibayangkan. 

Tips agar Target Pekerjaan Sesuai 'Deadline'
Sebuah penelitian baru dari situs karier Glassdoor menunjukkan, lebih banyak uang bisa membuat karyawan lebih puas dengan pekerjaan mereka. Tapi, banyak faktor lain di tempat kerja yang membuat karyawan lebih puas. 

Menko Darmin: Pekerja Indonesia Harus Tersertifikasi
Dilansir dari Business Insider, Rabu 24 Juni 2015, penelitian ini didasarkan pada data 221 ribu pengguna Glassdoor yang berkontribusi melaporkan gaji dan profil bosnya di perusahaan yang sama sejak 2014 hingga saat ini.

Survei itu menunjukkan, gaji yang lebih tinggi hanya membuat karyawan sedikit lebih bahagia. Ketika bertanya soal kepuasan karyawan, ada banyak faktor lain bisa lebih bermakna dari gaji. 

Para peneliti melihat aspek yang berbeda dari tempat kerja. Mereka menemukan karyawan aktif berkarier jika ada beberapa hal berikut di kantornya. 

Yaitu, budaya dan nilai-nilai yang dikedepankan, kesempatan berkarier, memiliki pimpinan yang lebih senior dan mengayomi, keseimbangan antara waktu kerja, serta kehidupan pribadi.

Kemudian, adanya kompensasi dan manfaat dari setiap prestasi yang didapatkan, serta rasa aman karena pekerjaan yang digeluti memiliki prospek bisnis yang menjanjikan. 

Hal-hal tersebutlah yang membuat terkadang gaji besar tidak terlalu berarti dibandingkan kenyamanan dalam bekerja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya