Ketegangan Yunani Buat Pasar Saham Amerika Anjlok

Pedagang saham.
Sumber :
VIVA.co.id
Wall Street Catat Rekor Anjlok Terlama Sejak Krisis 2008
- Bursa saham Amerika Serikat, Wall Street anjlok hampir dua persen pada penutupan perdagangan Senin 29 Juni 2015 waktu New York, atau Selasa dini hari 30 Juni 2015, akibat meningkatnya ketegangan antara Yunani dan kreditor.

Harga Minyak Melemah, Bursa Wall Street Melemah

"Saya pikir, ketidakpastian di Yunani hanya membuat semua orang gugup dan kami belum punya rencana untuk beberapa waktu. Sulit bagi siapa pun untuk melawan ketidakpastian ini," kata Ben Pace, kepala investasi di HPM Partners, dikutip dari
Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat
CNBC, Selasa 30 Juni 2015
.

Dow Jones Industrial Average ditutup 1,95 persen lebih rendah, jatuh di bawah 200 poin per hari. Saham Visa dan DuPont terlihat memimpin pelemahan.


Nasdaq Composite Index turun lebih dari 120 poin, atau 2,4 persen. Sementara itu, saham Biotechs dan Apple terlihat bergerak baik lebih.


Sedangkan indeks S & P 500 turun lebih dari dua persen untuk pertama kalinya pada tahun ini, dengan sektor keuangan jatuh sekitar 2,4 persen.


Pernyataan Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras yang menolak kuat kesepakatan dengan kreditor, dikawatirkan makin memperpanjang kerugian dalam perdagangan hari ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya