Ini Cara Jitu Cepat Menjadi Kaya

Ilustrasi.
Sumber :
  • Dokumentasi HaloMoney
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Siapa sih yang tak mau menjadi orang kaya dan sukses?

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Nah, untuk menjadi orang kaya yang sukses, Anda memang harus belajar dari ahlinya, yaitu miliarder-miliarder dunia yang saat ini sudah menikmati kesuksesan mereka.
10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016

Banyak di antara mereka yang dengan sukarela membagikan beberapa tips untuk menjadi kaya dan sukses. Semuanya berdasarkan pengalaman pribadi.

Penasaran? Silakan disimak beberapa tips di bawah ini:

Traktir orang-orang

Bukan artinya Anda harus mentraktir semua orang yang Anda kenal. Namun, hanya orang-orang penting atau orang-orang yang berhubungan dengan bisnis yang sedang Anda incar.

“Traktirlah makan siang orang-orang penting dan berpengaruh setidaknya satu bulan sekali,” ujar miliader Hong Kong, Li Ka-Shings.


Menurutnya, biaya yang dikeluarkan untuk makan siang tersebut akan kembali ke Anda dalam bentuk status, reputasi, dan kesempatan bisnis.


Belum punya cukup dana untuk mentraktir atau mengenal orang-orang tersebut dengan baik? Tidak masalah, coba ajak mereka minum kopi atau kirimkan pesan yang ditulis tangan, yang menyatakan bahwa Anda sangat ingin berkenalan dengan mereka. Hingga, pada waktunya kesempatan makan siang tersebut akan datang.


Punya rencana dan target


Selain rajin mentraktir, miliarder Ka-Shings juga menyarankan supaya Anda memiliki rencana ke depan dan target bahwa dalam jangka waktu tertentu Anda sudah berada di posisi yang lebih tinggi dengan gaji yang lebih besar.

 

Anda harus menggunakan uang gaji saat ini dengan efisien, termasuk juga berinvestasi meskipun sedikit.


Dalam mencapai target yang lebih tinggi, Anda disarankan untuk tetap belajar hal baru untuk mendukung karir.


Tidak hidup berdasarkan pendapat orang


Alangkah lelahnya hidup karena mengikuti keinginan orang lain.


Miliarder Carlos Slim Helu menyarankan Anda untuk menjadi diri sendiri dalam menjalankan bisnis dan tidak peduli dengan omongan orang yang lebih sering memberikan kritik ketimbang saran.


Orang yang masuk tiga miliarder terkaya dunia ini menyarankan untuk yakin pada diri sendiri.


Fokus dan punya prioritas


Saat menjalankan suatu usaha, Anda mungkin tidak fokus atau tidak punya prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.


Untuk kesuksesan dan jalan menuju kaya, ternyata fokus dan prioritas adalah hal yang harus dilakukan.


Bos Facebook Mark Zuckerberg pernah menyatakan kalau hasil terbaik akan bisa didapatkan dengan fokus pada masalah yang jadi prioritas. Nah, bagaimana dengan Anda?


Percaya proses


Banyak orang yang ingin langsung sukses tanpa pernah tahu bagaimana proses menuju sukses, sehingga mudah sekali mereka mengalami kebangkrutan atau tidak mampu menanggulangi masalah.


Baiknya usaha dimulai dari yang kecil-kecil untuk kemudian menjadi lebih besar.


Miliarder Warren Buffett pernah mengatakan kalau cara instan untuk sukses itu tidak benar.


Semua orang harus menjalani bisnis atau pekerjaan untuk mendapatkan tangga lain agar bisa berjalan lebih tinggi.


Perfectionist


Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan dapatkan hasilnya sesempurna mungkin. Jadi kalau Anda suka bekerja dengan prinsip “asal sudah selesai”, bagusnya Anda mengubah kebiasaan itu kalau ingin menjadi cepat kaya.


Pendiri Microsoft, Bill Gates, menyatakan kalau suatu peluang akan datang saat Anda sukses memanfaatkan satu kesempatan bisnis.


Jadi, kalau pekerjaan yang Anda lakukan berhasil dengan baik, Anda akan dapat meraih peluang-peluang yang lainnya.


Banyak beramal


Jangan salah, banyak beramal dan bersedekah juga jadi jalan menuju kaya. 


Berbagi dengan orang lain tidak akan membuat Anda miskin, justru Anda akan lebih kaya hati dan juga mendapatkan kebaikan-kebaikan yang tidak diduga.


Para miliader seperti Bill Gates misalnya, juga aktif dalam kegiatan sosial untuk membantu orang lain. Jadi kenapa Anda tidak?


Banyak jalan menuju kaya dan sukses, tetapi jalan yang paling penting adalah berani kerja keras dan tidak mudah putus asa.  Bagaimana dengan Anda?


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya