Heru Pambudi Dilantik Jadi Dirjen Bea dan Cukai

Menkeu Bambang PS Brodjonegoro.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
VIVA.co.id
Mengoptimalkan Aset Negara
- Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, melantik Direktur Jenderal Bea dan Cukai baru yaitu Heru Pambudi. Heru menggantikan Posisi Dirjen sebelumnya Agung Kuswandono yang ditarik menjadi pejabat eselon I Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. 

Strategi Menhub Jangkau Konektivitas Daerah Terpencil
Bambang dalam sambutannya di pelantikan tersebut berharap, Heru dapat mengakselerasi kinerjanya, guna mencapai target-target yang telah ditetapkan pemerintah. Dia meyakini, hal itu bisa dilakukan mengingat Heru merupakan pejabat karir di Bea dan Cukai. 

Pulau Tax Haven, Untung Rugi Masih Dikaji
"Kami harap Pak Heru langsung tancap gas. Saya harap jajaran eselon II DJBC mendukung penuh," tegasnya, Rabu 1 Juli 2015.  

Selain Heru, Bambang juga melakukan rotasi beberapa pejabat eselon I di lingkungan kementeriannya. Hadiyanto yang sebelumnya menjabat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara saat ini menjabat Sekretaris Jenderal. 

"Pak Hadiyanto, kebetulan punya record untuk media jadi DJKN sejak berdiri. Maka tugas baru sebagai Sekjen diharapkan bisa terus memperkuat posisinya," tambahnya. 

Kemudian Kiagus Ahmad Badaruddin, Sekretaris Jenderal sebelumnya, saat ini menjabat menjadi Inspektur Jenderal. Menurut Bambang Kiagus memiliki kemampuan dalam meningkatkan pengawasan internal dengan baik.

"Tidak perlu ragu-ragu kalau ditemukan pelanggaran yang berujung pada pidana.  Yang saya harap pada Bapak pengawasan di internal ditingkatkan," tegasnya. 

Sementara itu Vincentius Sonny Loho yang sebelumnya menjabat Irjen, di rotasi menjadi Direktur Jenderal Kekayaan Negara. 

"Untuk Pak Sonny, masih banyak hal yang bisa dilakukan. Dan kita sudah janji dengan Ketua Komisi XI Pak Fadel, pembentukan Badan Layanan Umum (BLU) aset," ungkapnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya