Hati-hati Lewat Tol Cipali, Fasilitas Jalan Masih Kurang

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Jadi Menhub, Budi Akan Tetap Minta Petunjuk Jonan
- Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengingatkan agar para  pengendara berhati-hati ketika melintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Pasalnya, fasilitas pendukung jalan tol tersebut masih belum berfungsi secara maksimal. 

Ini Bisik-bisik Jonan ke Menhub Baru
Jonan mengakui, butuh konsentrasi yang tinggi untuk melewati jalan tol tersebut. Jaraknya yang terpanjang di Indonesia atau sekitar 116 km, bisa membuat pengendara terbuai untuk terus menginjak pedal gas kendaraannya.

Jonan Tersingkir, Enggan Beberkan PR untuk Budi Karya
"Perlu diantisipasi kurangnya rambu jalan dan mengingat kondisi jalan sangat panjang dan lurus, sehingga berisiko membuat lengah dan mengantuk pengendara," ujar Jonan di kantornya, Jakarta, Kamis, 2 Juli 2015 

Terlepas dari hal tersebut, Jonan optimistis, penyelenggaraan angkutan Lebaran 2015 akan lebih lancar karena sudah beroperasinya jalan tol tersebut. Karena, masyarakat mempunyai pilihan lain selain jalur pantai utara.

"Pengoperasian jalan tol Cipali tersebut tentu saja akan mengurangi kepadatan di jalan arteri jalur pantura."

Sebelumnya, tim VIVA.co.id berkesempatan untuk melewati tol tersebut. Sebagian wilayah tol yang dahulunya banyak berupa hutan dan semak belukar ini ternyata belum sepenuhnya aman bagi para pengendara yang melintas di ruas tol ini, terutama saat di malam hari. Pasalnya, masih banyak hewan liar seperti babi hutan dan anjing masih sering melintasi ruas jalan Tol Cipali. Akibatnya, tak sedikit para pengendara yang menjadi korban.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya