Miliarder Rusia Buat Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Kapal pesiar terbesar di dunia
Sumber :
  • CNBC
VIVA.co.id
Lima Kapal Pesiar Raksasa Terbaik di Dunia
- Andrey Melnichenko, salah satu miliarder Rusia membuat kapal pesiar mewah yang diklaim menjadi yang terbesar di dunia, dengan panjang lebih dari 480 kaki.
Pendiri Pinterest Jadi Miliarder Baru

Dikutip dari laman
Ini 10 Orang Terkaya di Dunia 2016 Versi Forbes
CNBC , Kamis 2 Juli 2015, kapal pesiar yang dirahasiakan sejak mulai dikerjakan itu diketahui mulai konstruksi pada 2012.


Foto terbaru dari kapal pesiar terbesar di dunia itu sudah mulai muncul di
TheYachtPhoto.com
dan
SuperYachtTimes.com
.


Menurut pekerja asal Jerman, yang membuat kapal pesiar itu, kapal pesiar itu memiliki keliling 147 meter, atau 482 kaki.


Melnichenko adalah miliarder yang mengumpulkan kekayaannya dari bisnis perbankan, baja, dan pabrik pupuk. Sayangnya, dia tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar lebih rinci soal kapal pesiarnya.


Kapal pesiar yang dinamai White Pearl menjadi kapal pesiar kedua miliknya.


Kapal pesiarnya yang pertama dinamai "A" memiliki bentuk yang lebih ramping, dengan panjang 394 kaki juga menjadi salah satu kapal pesiar yang terkenal di dunia. "A" nantinya akan ada di dalam White Pearl.


Kapal pesiar A berkelok seperti lambung dan memiliki interior yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan sistem keamanan.


Kapal pesiar yang kedua ini sepertinya juga menjadi populer di dunia. Bagian depan kapal seperti melonjak dengan tiga tingkat.


Layar yang ada di kapal pesiar itu lebih besar dari lapangan sepakbola yang memiliki tiga tiang.


Ketiga tiang akan didesain super ringan dari serat karbon berkekuatan tinggi. Kapal itu setidaknya akan memiliki 66 awak kapal.


Namun, Melnichenko belum mengungkapkan berapa biaya untuk membuat kapal pesiarnya yang kedua itu. Menurut pekerja, kapal pesiar terbesar di dunia mulai melaut pada Juli 2016. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya