Daftar dan Bayar BPJS Ketenagakerjaan Bisa Lewat Ponsel

drive test jaringan baru indosat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya
- Anggota Grup Ooredoo, Indosat, mendukung penuh operasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Indosat telah mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi dan layanannya untuk bersinergi dengan BPJS dalam melayani seluruh peserta program tersebut. 

Indosat Rugi Rp1,3 Triliun
Sebagai langkah awal, Indosat telah dipercaya untuk mendukung layanan payment gateway dengan menjadikan layanan dompetku dari Indosat menjadi satu-satunya media pembayaran elektronik (e-money) melalui perangkat seluler selain perbankan untuk memperluas akses kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan terutama bagi segmen masyarakat Bukan Penerima Upah (BPU). 

Ternyata, 40 BUMN Belum Ikut Jaminan Pensiun BPJS
Group Head Mobile Financial Services Indosat, Randy Pangalila dalam keterangan tertulisnya menegaskan, Indosat merupakan operator telekomunikasi satu-satunya di luar perbankan yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. 

"Kami bangga, sekaligus mendukung salah satu program penting Pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya tenaga kerja di seluruh Indonesia," ujarnya Jumat 3 Juli 2015. 

Indosat juga membuka layanan SMS Center 2757 untuk melayani pendaftaran nasabah baru dan pengecekan saldo pelanggan BPJS Ketenagakerjaan hanya dengan mengirimkan SMS dengan kode tertentu yang dapat diakses dan dilakukan di manapun dengan mudah mengunakan seluruh kartu seluler Indosat, baik IM3, Mentari, Matrix maupun kartu Indosat Business.

"Kami percaya bahwa dengan sinergi layanan Dompetku, SMS Center 2757, komunikasi antar karyawan closed-user-group dan layanan lain yang sedang kami persiapkan akan memberikan dampak positif berupa pengalaman terbaik bagi seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya. 

Dengan demikian layanan Dompetku dari Indosat telah menjadi Payment Point Online Banking (PPOB), sebuah layanan pembayaran tagihan secara online dan real time sehingga proses rekonsialiasi data dan dana bisa lebih cepat dan akurat. 

"Proses pendaftaran dan pembayaran BPJS juga sudah dapat diakses oleh seluruh pelanggan Dompetku dan pelanggan seluler Indosat melalui *789#, pilih pembelian, lalu pilih BPJS Ketenagakerjaan, " ungkap dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya