Tur Eropa, Menteri Rini Pastikan Kerjasama BUMN Lancar

Menteri BUMN Rini Soemarno dan Karni Ilyas
Sumber :
  • VIVAnews / Renne Kawilarang
VIVA.co.id
Terobos Pendemo, Menteri Rini Naik Motor Patwal
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, akan melakukan kunjungan kerja ke Jerman dan Inggris, pekan depan. Tujuannya, untuk menindaklanjuti kerjasama antara perusahaan pelat merah dengan beberapa perusahaan di kedua negara tersebut. 

Bentuk Holding BUMN, Menteri Rini Sowan ke Menko Darmin
Rini mengatakan, rencananya dia akan berkunjung ke Siemens dan raksasa pabrikan pesawat, Airbus. Dengan Siemens, pembicaraan lebih lanjut mengenai kerjasama yang telah dijalin dengan PT INKA akan dibahas secara mendetail. 

Rini Tawarkan BUMN Holtikultura Tampung Tax Amnesty
"INKA ingin mengembangkan kerjasamanya lebih lanjut," ujar Rini di kantornya, Jumat malam 3 Juli 2015. 

Rini mengatakan, Siemens memiliki teknologi mesin kereta api yang sangat canggih, kualitasnya telah terbukti dan diaplikasi oleh perusahaan transportasi di China. 

Sementara itu, selain akan berkunjung ke Airbus, Rini juga akan mengadakan pertemuan dengan Rolls Royce. Pertemuan itu terkait dengan rencana maskapai pelat merah Garuda Indonesia yang memborong pesawat dari Airbus di Paris Air Show beberapa waktu lalu. 

"Kami juga akan melihat galangan kapal di sana yang sudah bekerja sama dengan PAL. Kami ingin melihat kemungkinan kerja sama yang lebih jauh lagi untuk membuat kapal yang lebih besar, baik kapal penumpang maupun kapal barang. Mereka juga punya teknologi baru energi baru terbarukan," tambahnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya