BNI Siapkan Hingga 195 Outlet pada Libur Lebaran

Salah satu layanan BNI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mempersiapkan 195 outlet pada libur Lebaran. Sementara itu, untuk memberikan manfaat kepada nasabah dan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dan yang melaksanakan mudik sepanjang Liburan Idul Fitri 1436 Hijriyah, BNI hanya libur satu hari, yaitu pada 17 Juli di hari pertama Lebaran.

"Kami akan memanjakan pemudik dengan berbagai fasilitas yang disiapkan, mulai dari outlet yang tetap beroperasi pada hari-hari libur Lebaran, penempatan BNI Layanan Gerak (BLG), program promo, ATM yang terisi uang tunai dan dapat beroperasi 24 jam, hingga aplikasi elektronik yang dapat diakses dari telepon genggam," kata Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 4 Juli 2015.

Ada pun sejumlah outlet BNI akan tetap buka secara terbatas, yaitu pada tanggal 16, 18, 19, 20, dan 21 Juli 2015. Pada tanggal 16, 18, dan 20 Juli 2015, ada 111 outlet BNI yang beroperasi untuk melayani setoran bahan bakar minyak (BBM) dan Non-BBM dari Pertamina, melayani setoran atau penarikan tunai dalam mata uang rupiah di rekening BNI, dan melayani pemindahbukuan dalam rupiah maupun valuta asing.

Khusus pada 9 Juli 2015, operasional outlet BNI terbatas pada 29 outlet weekend banking. Pada 21 Juli 2015, BNI mengoperasikan 195 outlet untuk melayani setoran BBM dan Non-BBM dari Pertamina, setoran atau penarikan tunai rekening BNI, melayani pemindahbukuan dalam rupiah maupun valuta asing antar rekening BNI, serta transfer antarbank.

Ahmad menambahkan, BNI juga akan menempatkan BLG disepanjang jalur mudik yang saat ini belum memiliki outlet maupun ATM, sehingga kebutuhan masyarakat untuk terus bertransaksi selama mudik tetap dapat dipenuhi.

Strategi Menhub Jangkau Konektivitas Daerah Terpencil

Selain itu, 15 BLG yang disiapkan dan tersebar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Simpang Merandai - Medan, SPBU Lintas Timur Pembatuan, Tenayan Raya - Pekanbaru, dua lokasi rest area di wilayah Bandung, SPBU Sunggingan Boyolali, Gombong, Pringsewu, Area Terminal Kudus, Mojokerto, Tuban, Samarinda, Palangkaraya, Pelabuhan Merak, dan Sentani-Jayapura.

"Ada lebih dari 14 ribu ATM yang telah disiapkan untuk melayani kebutuhan transaksi para nasabah BNI maupun nasabah bank lain di seluruh Indonesia. Kebutuhan uang tunai di ATM dan outlet diperkirakan meningkat 10 persen dibandingkan tahun 2014. Petugas call center kami juga siap melayani nasabah da masyarakat," ujarnya. (asp)

Bareskrim Polri geledah kantor Kementerian Keuangan

Mengoptimalkan Aset Negara

Aset pemerintah per 30 Juni 2016 mencapai Rp5.285 triliun.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016