Pemudik di Tanjung Mas Semarang Diperkirakan 90.717

Komisi VI Lakukan Kunjungan ke Pelindo III
Sumber :

VIVA.co.id - Memasuki H-13 sebelum Lebaran, Pelabuhan Tanjung Emas mulai mempersiapkan sarana dan prasarana di Terminal Penumpang guna menyambut kedatangan arus mudik. Pada tahun ini, diperkirakan sebanyak 90.717 pemudik akan memadati Pelabuhan Tanjung Emas.

“Seluruh fasilitas guna menunjang kenyamanan para pemudik sudah kami persiapkan,”  kata General Manager Pelindo III Cabang Tanjung Emas Tri Suhardi, dikutip dari laman kementerian BUMN, Senin 6 Juli 2015.

Pelindo III Bantah Tudingan Intimidasi Pekerja Alih Daya

Tri menambahkan bahwa pada tahun ini Pelindo III bersama Kementerian Perhubungandan, PT Pelni (Persero) dan Perum DAMRI juga menyediakan angkutan lanjutan bagi para pemudik yang menggunakan kapal. “Kami sediakan 6 Bis dengan 4 rute berbeda bagi para pemudik di sekitar wilayah Jawa Tengah,” ujarnya

Berbagai macam fasilitas telah dikembangkan oleh Pelindo III dari tahun ke tahun untuk kelancaran arus mudik dan balik. Lonjakan pemudik di Pelabuhan Tanjung Emas sendiri diperkirakan akan terjadi pada H-5 sebelum Idul Fitri.

Pelindo III juga menyiapkan bus gratis yang mengantarkan ke beberapa tujuan (Pati, Pemalang, Wonosobo, Solo dan Jogja) bagi para pemudik yang berdomisili di sekitar Semarang juga tidak perlu khawatir, karena  Pelabuhan Tanjung Emas juga terhubung dengan jalur BRT (Bus Rapid Transit). “Jadwal Keberangkatan BRT setiap 15 menit, jadi para pemudik tidak perlu khawatir”, ujar Tri Suhardi.

Ilustrasi angkutan lebaran.

Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya

Angkutan motor gratis tahun ini juga disediakan pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016