Permintaan Melonjak, Yunani Kekurangan Daging dan Ikan

Warga Yunani memasukkan kertas suara dalam referendum
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier
VIVA.co.id
Migran Tewas Akibat Kebakaran di Kamp Pengungsi Yunani
- Persediaan makanan yang dijual di
supermarket
Kedatangan Obama ke Yunani Disambut Demonstrasi
kawasan Yunani mendadak habis, setelah drama referendum yang berakhir kemarin dengan penolakan bailout
Yunani Akan Bangun Masjid Besar di Athena
utang Dana Moneter Internasional (IMF).

Dilansir dari Business Insider, Senin 6 Juli 2015, negara para dewa tersebut sudah mulai kekurangan daging segar dan ikan. Karena, permintaan masyarakatnya melonjak, sedangkan impor yang dilakukan menghadapi ketidakpastian karena kebangkrutan negara tersebut. 

Menurut salah satu situs berita terpopuler di negara tersebut, Ekathimerini, omzet supermarket melonjak 35 persen di hari pertama setelah referendum diumumkan. Data itu juga mengungkap bahwa permintaan untuk bahan makanan tahan lama seperti pasta, nasi, dan kacang meningkat tajam. 

Industri yang menggunakan daging sebagai bahan baku, sudah mulai mengeluhkan minimnya bahan baku yang bisa diperoleh. Kondisi tersebut menghambat produksi yang dilakukan. Bahkan, industri itu telah mengumumkan hanya memiliki persediaan bahan baku hingga besok. 

Sebagai informasi, Yunani secara besar-besaran tergantung pada impor untuk makanan yang dikonsumsi masyarakatnya. Jika Yunani keluar dari zona Eropa, perjanjian perdagangan besar-besaran antarnegara-negara euro akan berantakan. Begitu pula perhitungan biaya pengiriman barang masuk dan keluar dari negara itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya