4.000 Tiket Pelni Mudik ke Surabaya Habis Terjual

arus balik mudik idul fitri 1433 di pelabuhan
Sumber :
  • ANTARA/Izaac Mulyawan

VIVA.co.id - PT Pelni menyatakan sebanyak 4.000 tiket mudik untuk tujuan Surabaya dari Timur Indonesia sudah habis terjual. 

Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya
Sehingga, para calon pemudik tujuan Surabaya dari Ambon, jika ingin membeli tiket untuk keberangkatan pada puncak arus mudik sudah tidak lagi tersedia.

"Tiket tujuan Surabaya sudah habis," kata Kepala Pemasaran dan Penjualan jasa Pelni Cabang Ambon Rochman kepada VIVA.co.id di ruang kerjanya, Selasa 7 Juli 2015.

Ini Alasan Harga BBM Hanya Turun Tipis

Awalnya, Pelni menyediakan 4.000-an seat untuk tujuan Surabaya dari arah Timur Indonesia. Namun, semuanya sudah terjual habis dibeli masyarakat Papua dan pemudik dari Makassar sejak tanggal 4 Juli kemarin.

Pembelian tiket Pelni tujuan Surabaya dilakukan secara online, dengan demikian siapa saja dari seluruh Indonesia bisa melakukan transaksi pembelian tiket yang disediakan Pelni. 

Pendaftaran Angkutan Mudik Gratis Lebaran Sudah Dibuka

"Sistem penjualan kami kali ini sudah secara online, jadi tidak ada kuota tertentu bagi daerah tertentu. Siapa cepat dia yang dapat tiket, untuk memudahkan pemudik sejak 2 Juli kemarin,"  katanya.

Menurutnya, Pelni memang menambahkan jadwal pelayaran untuk KM Gunung Dempo dengan tujuan Surabaya. Hal itu atas permintaan Pemerintah Daerah, guna mengangkut para penumpang yang tidak dapat diangkut pada jadwal pelayaran dua hari lalu.

"Tiket sudah kosong untuk tanggal 10 sampai tanggal 14 Juli, kursi dari Ambon menuju Surabaya sudah penuh. Kursi yang tersedia dari Ambon hanyalah untuk pelayaran dengan tujuan Makassar, atau Bau-bau," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya