Bertemu Singapura, Menko Sofyan Tingkatkan Kerja Sama

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Perekonomian akan terus menjalin kerja sama dari berbagai sektor ekonomi dengan Singapura.

Baru 60 Persen Tanah di Surabaya yang Bersertifikat

"Jadi (pertemuan) dengan Menteri Singapura datang sebagai mitra kerja saya untuk melaporkan kemajuan dari enam enam kelompok kerja yang selama ini telah ada antara Indonesia dan Singapura," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil usai menggelar pertemuan dengan Menteri Perindustrian Singapura di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Juli 2015.

Menurut Sofyan, saat ini Indonesia dengan Singapura telah menjalin enam kerja sama yang nantinya bakal ditindaklanjuti bersama.

Bahas Produksi Lada, Enam Negara Duduk Bareng

"Kerja sama itu antara lain kerja sama transportasi, keterhubungan antarwilayah atau konektivitas, sektor pariwisata, investasi, tenaga kerja dan pertanian," katanya menambahkan.

Selain itu, pertemuan ini digelar guna mempersiapkan kunjungan Presiden Joko Widodo ke negara persemakmuran Inggris tersebut.

Bambang Brodjonegoro Sebut Sofyan Djalil Layak Masuk MURI

"Pertemuan tadi persiapan karena Pak Presiden akan pergi ke Singapura pada tanggal 28 (Juli) besok. Kemudian, laporan ini akan menjadi pembicaraan kedua pemimpin pertemuan tersebut," kata Sofyan menerangkan.

Setelah menggelar pertemuan ini, rencananya Menko Perekonomian juga langsung akan menggelar pertemuan dengan Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani untuk menindaklanjuti pertemuan kerja sama tersebut, sekaligus membahas kebijakan mendorong investasi di Indonesia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya