Tips Kencan Hemat saat Kantong Kritis

Ilustrasi pasangan bersepeda
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Ada yang bilang, tanggal tua bukanlah waktu yang baik untuk berkencan. Selain dompet yang sudah menipis, Anda harus menunggu gajian terlebih dahulu untuk bisa berkencan dengan pasangan tercinta.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros

Bukan apa-apa, berkencan pasti membutuhkan biaya. Tidak ada bioskop atau restoran yang melayani tamu secara gratis, sehingga fakta bahwa kencan butuh modal itu benar adanya.

Tetapi tenang, ada banyak cara untuk tetap bertemu sang pacar meskipun kantong dalam kondisi pas-pasan. Yang Anda butuhkan cuma kejujuran dan kreativitas. Jujur pada pasangan bahwa keuangan Anda sedang krisis dan pandai-pandailah dalam berkencan seperti di bawah ini:

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

1. Cari menu diskon

Tanggal tua bukan berarti Anda tidak bisa mentraktir pasangan Anda. Untuk itu Anda harus jeli memanfaatkan segala kondisi. Misalnya rajin-rajinlah mencari informasi tentang restoran yang menawarkan diskon. Dengan informasi diskon, Anda tetap bisa berhemat dan tentu saja bisa membuat pasangan Anda senang makan di restoran.

Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos

Kalau Anda punya kartu kredit, carilah informasi diskon dari bank penerbit kartu kredit, dan manfaatkanlah promo yang mereka punya.

2. Pergi ke tempat hiburan di hari khusus

Biasanya tempat-tempat hiburan besar menyediakan potongan pada hari-hari tertentu, termasuk juga promosi beli satu tiket gratis satu tiket. Ini berarti Anda masih bisa keluar dengan pasangan Anda mengunjungi tempat hiburan tadi. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui tempat mana dan hari apa saja yang memberikan potongan harga. Lumayan kan?

3. Bersepeda

Anda bisa bersepeda bareng pasangan sambil kencan. Selain hemat, Anda dan sang kekasih akan lebih sehat dan makin dekat satu sama lainnya. Setelah lelah bersepeda, kalian bisa menikmati kuliner di sekitar lokasi bersepeda yang pasti cukup murah dan beragam.

4. Taman hiburan rakyat atau pasar malam

Di samping gratis, Anda dan pasangan bisa menyaksikan permainan menarik termasuk komedi putar yang dijalankan dengan tenaga manusia, tong setan dan juga bom-bom car tradisional. Belum lagi aneka jualan murah meriah yang berjejer dan bisa Anda lihat-lihat.

Siapa tahu Anda dan pasangan menemukan barang langka yang menarik dengan harga miring. Suasananya yang ramai akan membuat Anda dan pasanganmu terhibur. Oh ya, selain itu pasar malam juga menyediakan banyak jajanan yang murah loh.

Jadi, siapa bilang tanggal tua dan kantong kritis tidak bisa berkencan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya