Saat Tepat Ajukan KTA untuk Bisnis

Ilustrasi pinjaman bank
Sumber :
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Ini adalah kabar baik bagi para pengusaha, bank-bank besar sekarang berubah menjadi lebih murah hati terhadap pinjaman usaha kecil.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Bank-bank besar dan lembaga pemberi pinjaman telah menyetujui pinjaman usaha kecil di tingkat yang lebih tinggi, sementara langkah lebih mantap dipegang oleh pemberi pinjaman alternatif.  Hal itu berdasarkan laporan pekan ini dari HaloMoney, situs perbandingan produk Finansial seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kartu Kredit

Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos
Pada bank yang memiliki aset lebih dari US$10 miliar dan pada lembaga pemberi pinjaman, termasuk dana kredit, perusahaan asuransi dan lembaga keuangan nonbank, tingkat persetujuan aplikasi kredit usaha kecil meningkat pada bulan Juni, dan merupakan tingkat tertinggi sejak tahun 2011.

Tren ini penting karena bank-bank besar dan pemberi pinjaman ditarik kembali dari pasar usaha kecil selama krisis keuangan. Pemberi pinjaman alternatif masuk untuk mengisi kekosongan dalam pembiayaan usaha kecil, membantu menciptakan semangat pertumbuhan pasar.

Bank menjadi lebih agresif dalam persetujuan mereka dan ini merupakan kabar baik untuk pemilik bisnis. Semakin banyak pilihan yang dimiliki, maka akan semakin baik bisnis tersebut, dan pada saat ini, bank merupakan alat berhutang yang paling murah.

Berikut beberapa informasi dari HaloMoney:

Bank-bank besar menyetujui 22,1 persen permintaan kredit usaha kecil pada bulan Juni, jumlah ini meningkat dari bulan Mei dan merupakan peningkatan selama delapan bulan berturut-turut. Sebagai perbandingan, pada titik terendah bulan Juni 2011, bank-bank besar hanya menyetujui 8,9 persen aplikasi kredit usaha kecil.

Lembaga pemberi pinjaman menyetujui 61,4 persen aplikasi kredit usaha kecil, jumlah ini sedikit lebih tinggi dari tingkat pemberi pinjaman alternatif. Lembaga pemberi pinjaman adalah pelaku mainstream dalam kredit usaha kecil dan mengganti uang muka perusahaan, yang suku bunganya “terlalu tinggi”.

Koperasi kredit menyetujui 43 persen aplikasi kredit usaha kecil, sama seperti bulan sebelumnya. Meskipun dianggap sebagai pilihan yang baik untuk kredit dengan biaya yang lebih rendah, koperasi kredit terus tertinggal dalam pinjaman usaha kecil.

Ingin mengetahui berbagai penawaran KTA dari berbagai bank yang cocok untuk kamu? Coba bandingkan disini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya