Pertamina Tambah Outlet SPBU Penjualan Pertalite

Ilustrasi Nozzle BBM.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - PT Pertamina (Persero) mulai menambah jumlah outlet Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dapat menjual Pertalite di wilayah Jabodetabek.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, pekan ini Pertamina menambah 11 unit SPBU yang dapat menjual Pertalite kepada konsumen. Outlet-outlet ini akan tersebar di Kota Depok sebanyak empat SPBU, Jakarta Selatan sebanyak empat SPBU, dan Kota Cimahi sebanyak tiga SPBU.

“Outlet-outlet ini secara bertahap sudah mulai dipasok Pertalite pada Kamis malam dan diharapkan akhir pekan ini sudah mulai dapat melayani konsumen Pertalite," kata Wianda dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Minggu, 2 Agustus 2015.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan

Sebelumnya, Pertamina telah meluncurkan Pertalite di 101 SPBU yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Dengan bertambahnya outlet tersebut, total outlet SPBU yang menyediakan Pertalite menjadi 112 outlet. Hingga tanggal 30 Juli 2015, penjualan Pertalite telah mencapai 2,1 juta liter dengan tren penjualan terus meningkat.

“Kami mengamati tren penjualan terus meningkat dari hari ke hari. Kami semakin optimis Pertalite akan sukses diterima oleh pasar.”

Pertamax Turbo Hanya Cocok untuk Mesin Kompresi Tinggi

Pertalite diluncurkan pada Jumat, 24 Juli 2015. Pemerintah mengklaim, kehadiran Pertalite dapat meningkatkan daya saing Pertamina karena menyajikan pilihan BBM yang beragam sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

(mus)

Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Pengkajian secara bisnis dilakukan perseroan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016