Ini Alasan Utama Orang Butuh Kartu Kredit

Kartu kredit.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Kartu kredit sudah tidak lagi berperan sebagai alat pembayaran non-tunai saja. Alasannya, alat bayar kartu ini menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan bagi pemakainya dan telah bergeser menjadi gaya hidup.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros

Sayangnya, masih banyak dari Anda yang mungkin belum memutuskan untuk memilikinya. Padahal, ada beberapa alasan yang bisa memperkuat Anda untuk miliki kartu kredit. Apa saja?

Butuh promo dan diskon untuk hemat

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Inilah adalah alasan utama setiap orang untuk memiliki kartu kredit. Siapa yang tidak suka belanja? Apalagi, belanja itu bisa dilakukan dengan diskon yang menguntungkan.

Nah, saat ini, banyak kartu kredit yang tawarkan diskon dan promo khusus untuk kegiatan belanja ini. Ada juga yang akhirnya bekerja sama dengan ritel-ritel besar dan berbentuk co-brand, yaitu kartu kredit yang bekerjama dengan merek tertentu. Poin dan potongan harga banyak ditawarkan oleh kartu kredit co-brand.

Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos

Butuh alat buat mudahkan bayar tagihan

Pembayaran berbagai macam tagihan seperti listrik, air, atau telepon mungkin sering lupa karena kesibukan. Beruntungnya, kartu kredit menawarkan fasilitas pembayaran tagihan satu pintu.

Jadi, cukup daftarkan segala tagihan ke kartu kredit, tagihan-tagihan tersebut akan ditempatkan pada tagihan kartu kredit yang Anda terima setiap bulan. (Baca juga: Lima Kegiatan yang Lebih Untung Pakai Kartu Kredit)

Bila memakai fitur ini, biasanya juga akan ditawarkan keuntungan-keuntungan lain. Seperti gratis iuran tahunan kartu kredit, atau poin khusus untuk setiap tagihan yang dibayarkan.

Sering belanja online

Inilah hobi yang dimiliki oleh banyak orang saat ini. Karena itu, perlu kartu kredit untuk mendapatkan keuntungan dan kemudahan transaksi. Sebab, hampir semua situs belanja online menempatkan kartu kredit sebagai alat bayar.

Apalagi, biasanya penawaran diskon khusus sering ditawarkan oleh beberapa kartu kredit tertentu dalam situs belanja online tersebut. (Baca juga: Mau Untung, Pilih Kartu Kredit yang Punya Fitur Ini)

Gampang beli tiket pesawat

Sama seperi belanja online, pembelian tiket pesawat pun lebih mudah saat miliki kartu kredit. Bahkan, untuk pembelian tiket pesawat, kartu kredit tertentu biasanya menawarkan poin khusus dengan istilah miles point atau frequent flyer yang nantinya bisa digunakan untuk terbang gratis. Enak toh? (Baca juga: Cara Dapatkan Kartu Kredit yang Berikan Terbang Gratis)

Sering ke luar negeri

Pekerjaan Anda menuntut untuk sering pergi ke luar negeri? Bila jawabannya ya, kartu kredit bisa jadi benda penolong. Salah satu keuntungan utama kartu kredit adalah menjadi alat pembayaran yang diterima di seluruh dunia. Jadi, Anda pun tidak perlu repot lagi untuk menukar mata uang negara yang dituju. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya