Harapan Perbankan pada Menteri Baru

Dirut BRI Asmawi Syam
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi
- Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Asmawi Syam berharap perombakan Kabinet Kerja di pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo, bisa membuat bisnis perbankan nasional tumbuh lebih baik lagi.

Disindir Jokowi Soal Anggaran, Ini Kata Gubernur Aher

"Harapan kita sebagai bankir, ekonomi bisa lebih baik. Kalau lebih baik, sektor bank akan dapat dampak positifnya," kata Asmawi di kantornya, Rabu, 12 Agustus 2015.
Jokowi 'Semprot' Ahok Soal Serapan Anggaran


Ia mengatakan bahwa bisnis perbankan mengikuti arus bisnis yang ada di setiap sektor. Jika hal tersebut bisa bertumbuh baik akan berdampak positif pada bisnis perbankan.


"Bank kan
follow the business
, bisa tumbuh kalau bisnisnya baik. Kita tidak bicara figur, tapi harapannya ekonomi baik di tengah perlambatan yang bukan hanya di Indonesia," tuturnya.


Ekspektasinya sebagai bankir juga dapat bisa menyalurkan kredit dengan sehat di saat situasi ekonomi yang belum pulih. Nasabah diharapakan dapat memakai dan tidak ada kredit macet.


"Kalau ekspansi kredit, tiba-tiba ekonomi belum pulih, tidak bisa gunakan uang yang kita berikan atau tersendat, sehingga berpotensi kredit bermasalah," ujar Asmawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya