Pamitan, Rachmat Gobel Menangis

Mantan menteri Perdangan Rachmat Gobel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
RI Tolak Kebijakan Kemasan Rokok Tanpa Merek di Australia
- Mantan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel, berpesan kepada Thomas T. Lembong atau Tom Lembong untuk melanjutkan tugas sebagai menteri perdagangan. Saat menyampaikan pesan tersebut, Rachmat terlihat menitikkan air mata.

Bahas Produksi Lada, Enam Negara Duduk Bareng

"Selamat kepada menteri perdagangan baru. Selamat datang. Bapak Menteri bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan dan menjabarkan (visi dan misi) Pak Jokowi dalam Nawa Citanya," kata Rachmat saat serah terima jabatan di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu sore, 11 Agustus 2015.
Strategi Mendag Atasi Calo Daging Sapi


Rachmat juga sempat menangis ketika berpamitan dengan seluruh jajaran pejabat dan pegawai Kementerian Perdagangan. Tak hanya itu, dia juga meminta maaf apabila ada kesalahan yang dibuatnya selama menjabat sebagai menteri perdagangan.


"Sudah selama sepuluh bulan kita bekerja bersama-sama. Banyak hal yang dikerjakan dan tidak sedikit, bahkan apresiasi yang diberikan kepada masyarakat," kata dia.


Serah terima jabatan menteri perdagangan dilakukan pukul 17.00 WIB. Terlihat Rachmat mengenakan batik cokelat tua lengan panjang dan celana panjang hitam. Sementara itu, Tom mengenakan jas hitam dan celana hitam.


Acara serah terima jabatan itu dihadiri oleh jajaran pejabat eselon dan pegawai Kementerian Perdagangan. Tak hanya itu, acara serah terima jabatan juga dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Perdagangan, Chris Kanter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya