Ini Alasan Jokowi Pilih Rizal Gantikan Indroyono

jokowi lantik menteri baru
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVA.co.id
Jokowi Minta Luhut Bereskan Persoalan Reklamasi
- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang baru dilantik Rizal Ramli berpendapat, nama jabatannya seharusnya ditambahkan tidak hanya kemaritiman tapi ditambah sumber daya. Sebab, jalur koordinasi dari jabatannya jauh lebih luas dari yang dibayangkan. 

Politisi PDIP: Ini Kabinet Orba
"Itu terminlogi yang lebih cocok kementerian maritim dan SDA. SDA dan SDM dan sumber daya yang lainnya dan itulah keunggulan kita Indonesia," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu, 12 Agustus 2015. 

Dua Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Mendikbud Baru
Dia mengatakan, akan fokus dengan efisiensi dan efektivitas pengelolaan SDA dan kekayaan maritim untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Lebih lanjut dia mengaku baru dikabari mengenai keputusan ini tadi malam. Menurutnya ada beberapa hal yang mendasari Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilihnya. 

"Presiden bilang, 'kan orang yang visinya jelas. Kedua,
berani, ya saya minta mas Rizal lakukan apa yang mas Rizal anggap penting untuk perubahan ke arah yang lebih baik,'" kata dia menirukan Jokowi. 

Dia berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan baik, pengelolaan sektor kemaritiman akan terus dibenahi, khususnya infrastruktur pendukung kegiatan usaha, salah satunya perdagangan.  

"Saya senang menteri perdagangannya Thomas Lembong. Itu orang yang mengerti banyak masalah soal perdagangan," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya